Sukses


Rheza Danica Ahrens Juara AP250 ARRC 2023, Dominasi Astra Honda Racing Team Tak Terbantahkan

Bola.com, Buriram - Usai sudah persaingan di Asia Road Racing Championship 2023. Astra Honda Racing Team menunjukkan dominasi di kelas AP250 pada ajang tersebut.

Astra Honda Racing Team dipastikan sukses meraih gelar juara tim. Rider andalan mereka, Rheza Danica Ahrens juga meraih gelar di sektor pembalap.

Menariknya, dominasi Astra Honda Racing Team di Asia Road Racing Championship tahun ini tak hanya sebatas itu. Dua rider mereka yang lain yakni Herjun Atna Firdaus dan Veda Ega Pratama berurutan ada di posisi kedua dan ketiga.

Gelar juara tim di kelas AP250 ARRC 2023 ini bukan hal yang baru bagi Astra Honda Racing Team. Tim yang berasal dari Indonesia itu sudah mengoleksi lima gelar juara tim sejauh ini.

Manajer Motorsport Division PT AHM, Rizky Christanto, tampak senang dengan pencapaian timnya di musim 2023. Apalagi Astra Honda Racing Team mendominasi di sepanjang 2023.

"Bersyukur sekali bisa menjadi juara dan mendominasi AP250 ARRC 2023," kata Rizky ketika ditemui di Sirkuit Buriram.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan Matang

Keberhasilan Astra Honda Racing Team mendominasi AP250 ARRC 2023 menurut Rizky Christanto bukan tanpa alasan. Tim tersebut dinilai melakukan persiapan dengan baik.

Persiapan itu tidak hanya pada sisi pembalap. Namun, juga bagaimana menyiapkan motor tangguh yang bisa bersaing di zona juara.

"Keberhasilan ini sudah kami estimastikan, kami melakukan persiapan dengan baik dari sisi pembalap dan motor," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Perhitungan Matang

Sementara itu Rheza Danica Ahrens sedikit bercerita mengenai race kedua AP250 ARRC 2023 di Sirkuit Buriram, Minggu (3/12/2023). Terutama bagaimana dia mengakhiri balapan di psosi kedelapan.

Pembalap berusia 25 tahun itu tampak tak mau mengambil risiko. Ia hanya berusaha agar tetap berada di jalur poin untuk memastikan gelar juara AP250 ARRC 2023.

"Semua pembalap mau ada di posisi podium, tapi saya rasa posisi di championship lebih penting," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi 5 Besar Klasemen Akhir Tim AP250 ARRC 2023

  • 1. Astra Honda Racing Team A: 404 poin
  • 2. Honda Racing Thailand: 218
  • 3. Motul Sniper Manuel Tech: 203
  • 4. Astra Honda Racing Team B: 180
  • 5. Yamaha Racing Indonesia: 148

 

 

Video Populer

Foto Populer