Sukses


Momen Lucu Ketika Rheza Danica Ahrens Kesulitan Angkat Trofi Juara AP250 ARRC 2023: Berat Guys!

Bola.com, Buriram - Rheza Danica Ahrens dipastikan menjadi juara AP250 Asia Road Racing Championship 2023. Kepastian itu didapatkan Rheza usai balapan kedua di seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (3/12/2023).

Rheza Danica Ahrens memang tak meraih podium pada race kedua itu. Pembalap Astra Honda Racing Team itu hanya finis di posisi kedelapan.

Namun, hal itu sudah lebih dari cukup bagi Rheza Danica Ahrens. Ia dipastikan menjadi juara setelah unggul delapan poin dari rekan setimnya, Herjun Atna Firdaus yang ada di posisi kedua.

Rheza Danica Ahrens pun diberikan trofi juara selepas race tersebut. Menariknya, trofi itu tampak terlalu berat bagi Rheza. Pembalap asal Sleman itu sempat kesulitan ketika diminta memgangkat trofi itu tinggi-tinggi oleh awak media.

"Sik, abot," katanya dalam Bahasa Jawa yang artinya, 'sebentar, berat'.

Sontak jawaban yang keluar dari mulut Rhea Danica Ahrens itu pun mengundang tawa dari wartawan asal Indonesia yang hadir langsung di Sirkuit Buriram.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dominan

Keberhasilan Rheza Danica Ahrens menjadi juara AP250 menunjukkan dominasi besar Astra Honda Racing Team di kelas tersebut pada musim ini.

Posisi tiga besar pembalap kelas AP250 ARRC 2023 dikuasai Astra Hondda Racing Team. Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan Veda Ega Pratama berurutan ada di posisi tiga besar.

Sementara bagi Rheza, ini adalah gelar keduanya di kelas AP250. Pembalap asal Sleman itu pernah meraih gelar serupa pada ARRC 2018.

3 dari 3 halaman

Herjun Kedua, Veda Jatuh

Pembalap tuan rumah, Jakkreephat Puettisan mampu menjadi yang tercepat pada race kedua AP250 ARRC 2023. Di posisi kedua ada Herjun Atna Firdaus. Sementara Muklada Sarapuech melengkapi posisi tiga besar balapan itu.

Pembalap Astra Honda Racing Team, Veda Ega Pratama sebenarnya memulai balapan dengan baik dari pole position. Namun, Veda gagal finis.

Pembalap yang masih berusia 15 tahun itu terjatuh di tikungan keempat Sirkuit Buriram setelah bersenggolan dengan Jakkreephat Puettisan.

Video Populer

Foto Populer