Sukses


Kisah Perjuangan Rheza Danica Ahrens untuk Menjadi Juara AP250 ARRC 2023: Musim yang Berat

Bola.com, Buriram - Rheza Danica Ahrens meraih sukses besar di 2023. Rider asal Sleman itu menjadi juara di ajang AP250 Asia Road Racing Championship 2023.

Kepastian juara itu didapatkan Rheza Danica Ahrens pada Minggu (3/12/2023). Pembalap Astra Honda Racing Team itu menjadi juara meski hanya finis di posisi delapan race kedua AP250 ARRC 2023.

Posisi finis itu ternyata cukup untuk membuat Rheza Danica Ahrens mengunci gelar juara AP250 ARRC 2023. Ia unggul delapan poin dari rekan setimnya, Herjun Atna Firdaus.

"Yang pertama saya bersyukur dengan hasil tahun ini alhamdulillah bisa overall champions lagi," kata Rheza Danica Ahrens di Sirkuit Buriram.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Rheza Danica Ahrens menyatakan dirinya cukup optimistis menjalani musim 2023. Namun, harus diakui musim ini berlangsung tidak mudah baginya.

"Pada awal seri kemarin di tahun ini saya sebenarnya optimistis bisa champions lagi, tapi memang tidak mudah. Harus sampai last round sampai hari ini," katanya.

Perjuangan rider Astra Honda Racing itu memang berat pada musim 2023. Apalagi ada pengurangan RPM hingga 1.000.

"Sebenernya yang membuat ini lebih sulit karena di seri kedua sudah langsung terkena cutting RPM 500. Kemudian setelah itu di seri 3 kena lagi 500, jadi mulai dari situ hingga race terakhir tadi kena cutting 1.000," jelas Rheza.

 
3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Rheza Danica Ahrens pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini terus mendukung kariernya di dunia balap, termasuk kedua orang tua di Sleman.

"Terima kasih untuk AHRT, kemudian semua mekanik, member. Kita kerja bareng, kerja keras bersama, ada menang juga, sempat ada juga kalah juga, tapi tetap bantu motivasi saya agar bisa kembali ke performa terbaik lagi sampai akhirnya bisa overall champions. Juga untuk mama dan papa," katanya.

4 dari 4 halaman

Posisi 5 Besar Klasemen Akhir Tim AP250 ARRC 2023

  • 1. Astra Honda Racing Team A: 404 poin
  • 2. Honda Racing Thailand: 218
  • 3. Motul Sniper Manuel Tech: 203
  • 4. Astra Honda Racing Team B: 180
  • 5. Yamaha Racing Indonesia: 148

Video Populer

Foto Populer