Sukses


Veda Ega Pratama Perlu Balapan yang Lebih Kompetitif untuk Terus Mengasah Kemampuannya

Bola.com, Jakarta - Talenta Veda Ega Pratama di ajang balap motor tak diragukan lagi. Meski masih berusia 15 tahun, remaja asal Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu sudah menunjukkan prestasi apik di ajang international.

Veda Ega Pratama menjalani 2023 dengan cukup baik. Ia sukses menjadi juara ajang balap Asia Talent Cup 2023.

Rekor Veda Ega Pratama pada ajang balap itu sangat luar biasa. Veda mampu sembalian kali meraih podium pertama di ajang Asia Talent Cup 2023.

Penampilan apik Veda Ega Pratama tak hanya berhenti di situ. Veda pun tampil apik di ajang Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC).

Veda Ega Pratama mampu menempati posisi ketiga klasemen akhir pembalap kelas AP250 meski ia tak jarang harus absen dari kelas balapan ARRC 2023 itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mau ke Eropa

Veda Ega Pratama cukup puas dengan pencapaiannya di musim 2023. Namun, ketika ditanya mengenai apa rencananya di musim depan, Veda belum bisa memberikan jawaban.

"Ya kalau untuk musim depan saya juga belum tahu, saya juga masih menunggu dari AHRT," ujarnya.

Ada satu harapan yang saat ini ada di benak Veda Ega Pratama. Anak tertua dari eks pembalap nasional, Sudarmono ingin menjajal balapan di Eropa.

"Ya semoga aja saya bisa naik ke Eropa atau lainnya," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Harus Diperbaiki

Gelar juara Asia Talenta Cup 2023 yang diraih Veda Ega Pratama bisa dikatakan sangat membanggakan. Apalagi Veda meraih gelar itu pada usia yang masih 15 tahun.

Namun, Veda Ega Pratama sadar dirinya belum menjadi apa-apa. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari penampilannya dan caranya dalam mengendarai motor.

"Iya pokoknya Asia Talent Cup masih awal belum ke balapan MotoGP. Saya tidak berpuas diri dulu. Dan ya masih banyak yang saya perbaiki dari cara bawa motor dan lain-lain," jelas Veda.

4 dari 4 halaman

Komiteman

Manajer Motorsport Division PT AHM, Rizky Christanto menegaskan pihaknya memiliki komitmen yang besar kepada seluruh pembalap berbakat di Indonesia, termasuk Veda Ega Pratama.

"Untuk Veda, kita semua tahu bahwa dia sangat berbakat, dan seperti yang selalu kita sampaikan, Astra Honda berkomitmen membina dan membawa pebalap berbakat dari Indonesia ke tingkat dunia, Tentu saja kalau kejuaraan tertinggi dunia adalah MotoGP, dan arahnya ke sana," katanya.

Ketika ditanya mengenai balapan apa yang cocok dijalani Veda Ega Pratama pada musim depan, Rizky Christanto juga masih belum bisa memberikan jawaban.

"Kami akan coba cari yang terbaik untuk dia," tandas Rizky.

Video Populer

Foto Populer