Sukses


RANS Simba Bogor Siap Bersaing di IBL 2024, Menpora Ikut Bangga

Bola.com, Bogor - Menyambut Indonesian Basketball League (IBL) 2024 RANS PIK resmi bertransformasi menjadi RANS Simba Bogor. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, ikut bangga dengan transformasi yang dilakukan RANS.

RANS Simba Bogor akan bermarkas di Gedung Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) pada IBL 2024. RANS pindah homebase ke Kota Hujan demi tujuan menjadi kebanggaan dari masyarakat Bogor, Jawa Barat.

Kebanggaan Dito Ariotedjo tentu sangat wajar. Sebelum menjadi Menpora, Dito merupakan Chairman Rans PIK Basketball yang kini berganti nama menjadi RANS Simba Bogor.

"Ini kan bayi saya juga. Jadi, banggalah melihatnya. Walaupun saya sudah resmi mundur," kata Dito Ariotedjo di sela-sela launching tim RANS Simba Bogor, Senin (11/12/2023) siang WIB.

Acara pengenalan tim RANS Simba Bogor juga dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Presiden Klub, Gading Marten, Komisaris Utama RANS Simba Bogor, Raffi Ahmad, dan Vice President RANS Simba Bogor, Norman Sebastian.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sambut Antusias

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyambut dengan tangan terbuka kedatangan RANS Simba Bogor. Menurut Bima kehadiran RANS Simba Bogor bisa membuat kotanya semakin tersohor.

"Buat kami, ini bukan sekadar mendorong prestasi olahraga. Namun, menjadi bagian dari City Branding," kata Bima Arya dalam sambutannya.

"Sebab, homebasenya di sini. Mudah-mudahan bisa membuat nama Bogor melambung. Selamat untuk RANS Simba Bogor, Insyaallah berkah," tegas Bima Arya.

3 dari 3 halaman

Pemain Keturunan Indonesia

RANS Simba Bogor menatap percaya diri IBL 2024. RANS bertekad untuk bersaing karena diperkuat pemain-pemain berkualitas.

Satu di antaranya adalah Devon van Oostrum. Pemain Inggris keturunan Indonesia itu akan memperkuat RANS Simba Bogor pada IBL 2024.

Selain itu, ada pula mantan pemain NBA, Jerome Jordan. Pengalaman segudang yang dimiliki Jerome Jordan saat memperkuat New York Knicks hingga Brooklyn Nets tentu akan sangat berguna buat RANS Simba Bogor.

Video Populer

Foto Populer