Sukses


Persiapan Semakin Matang, Wahyu Widayat Jadi Pastikan RANS Simba Bogor Siap Tempur di IBL 2024

Bola.com, Bogor - RANS Simba Bogor resmi memperkenalkan roaster yang akan memperkuat tim pada Indonesian Basketball League (IBL) 2024 pada Senin (11/12/2023) siang WIB. Pelatih Wahyu Widayat Jati optimistis dengan roaster yang dimiliki timnya bisa bersaing gelar pada kompetisi nanti.

RANS Simba Bogor masih mempertahankan mayoritas pemain lokal untuk IBL 2024. Namun, mereka mendatangkan pemain impor baru seperti eks pemain NBA, Jerome Jordan, hingga pemain Inggris keturunan Indonesia, Devon van Oostrum.

Pelatih Wahyu Widayat Jati menyebut persiapan RANS Simba Bogor semakin matang jelang IBL 2024. Meski demikian, ada masalah fundamental yang akan diperbaiki jelang bergulirnya kompetisi.

"Kalau kendala, saya lebih ke bukan masalah fisik ya. Masalah saya fundamental pemainnya sih. Satu mereka berkomunikasi, kedua secara knowledge mereka tentang bermain basket. Namun, dalam satu bulan ini progresnya sangat besar ya," kata Wahyu Widayat Jati.

"Saya mengerti karena mereka ya bermain di beda-beda pelatih yang punya filosofi beda-beda. Jadi kan pemainnya ada yang cepat beradaptasi, ada yang lambat beradaptasi, akan tetapi bagaimanapun itu bukan jadi alasan buat saya nanti menghadapi pertandingan resmi IBL," jelas pria yang akrab disapa Coach Cacing itu.

Selain Wahyu Widayat Jati, RANS Simba Bogor akan diasuh pelatih-pelatih hebat nasional. Wahyu Widayat Jati akan ditemani Agus Pamungkas Batbual dan Yudhi Mardiansyah yang jadi asistennya.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Matangkan Persiapan

Dengan waktu yang tersisa, pelatih Wahyu Widayat Jati siap memaksimalkan persiapan RANS Simba Bogor menuju IBL 2024. Satu di antaranya adalah dengan melakukan pemeriksaan medis buat seluruh pemain untuk bisa mengetahui kemampuan dan riwayat kesehatan.

"Mudah-mudahan 3 pekan ini kami bisa memaksimalkan persiapan karena pemain impor baru mulai latihan pada 13 Desember," ucap Wahyu Widayat Jati.

"Besok kami harus medical check up dulu. Kami pastikan pemain-pemain yang datang ini termasuk impornya sehat-sehat. Kami tidak mau yang datang ada sesuatu disembunyikan misalnya ada cedera terus. Begitu selesai medical check up, baru kami dapat lampu hijau untuk latihan lebih intens," tegas Wahyu Widayat Jati.

3 dari 3 halaman

Penuh Percaya Diri

RANS Simba Bogor memasang target semifinal pada IBL 2024. Menurut pelatih Wahyu Widayat Jati target yang diberikan manajemen tak mustahil untuk diraih.

"Ya bukan tidak mungkinlah ya. Musim kemarin kami sudah sampai lima besar. Selangkah lagi lah kita coba untuk bisa masuk 4 besar. Kalau menurut saya nothing impossible," ujar Wahyu Widayat Jati.

"Apalagi kita sudah kerja keras. Menurut saya pemain lokal ini dari tidak biasa latihan, saya terus terang suka dengan gaya Eropa yang dicampur gaya Asia. Jadi, saya dengan up temponya dan skill individunya," ucap Wahyu Widayat Jati.

Video Populer

Foto Populer