Sukses


Hasil BWF World Tour Finals 2023: Fajar / Rian Menangi Perang Saudara Kontra Bagas / Fikri

Bola.com, Hangzhou - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memenangi perang saudara pada pertandingan pertama Grup B BWF World Tour Finals 2023

Fajar/Rian memenangi duel kontra sesama ganda Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri,  di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Rabu (13/12/2023). Mereka menang dua gim langsung 21-14, 21-19. 

Pertandingan berjalan menarik karena kedua pasangan sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan. Namun, hari ini Fajar/Rian memang tampil lebih solid. 

Fajar/Rian bermain lepas dan tak banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, mereka memenangi gim pertama cukup nyaman. 

Gim kedua berjalan lebih ketat, karena Bagas/Fikri memberikan perlawanan sengit. Meskipun begitu, Fajar/Rian kembali bisa menang pada partai pertama BWF World Tour Finals 2023

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Fajar/Rian mengatakan bisa terus fokus sepanjang pertandingan. Itu menjadi salah satu kunci mengalahkan Bagas/Fikri. 

"Kami hari ini bermain dari awal sampai akhir terus fokus. Meskipun Bagas/Fikri mampu bangkit di game kedua, mereka mampu merapatkan pertahanan jadi tidak mudah ditembus," kata Fajar melalui rilis dari PBSI. 

"Tapi kami tidak lengah, kami terus melakukan serangan dengan sabar. Alhamdulillah diberikan kemenangan.

"Ini baru pertandingan pertama, kami harus terus meningkatkan performa untuk besok. Lawan Kim/Anders dan Kang/Seo yang memiliki pertahanan sangat baik, kami akan menyiapkan stamina dengan istirahat cukup dan pola makan yang baik," imbuhnya. 

 

3 dari 3 halaman

Kesalahan Sendiri

Sementara itu, Bagas/Fikri mengakui banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga gagal mengalahkan senior mereka. 

"Di gim pertama setelah poin 11 itu, kami tertinggal cukup jauh jadi sulit untuk mengejar mereka. Tidak ada ketegangan walau ini World Tour Finals pertama buat kami, tadi merasa mainnya bisa lepas," ujar Fikri. 

"Hanya memang kami banyak melakukan kesalahan sendiri, sebaliknya Fajar/Rian bermain sangat baik, sangat rapi. Besok kami harus mengurangi melakukan kesalahan sendiri, lebih siap lagi dan lebih siap capek," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer