Sukses


BWF World Tour Finals 2023: Fajar / Rian Asah 2 Modal Hadapi Semifinal

Bola.com, Hangzhou - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kalah dari juara dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae pada pertandingan ketiga fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, Jumat (15/12/2023). Mereka kalah 20-22, 21-17, 12-21. 

Fajar/Rian tidak mau berlama-lama menyesali kekalahan tersebut. Mereka langsung mengalihkan fokus ke laga semifinal BWF World Tour Finals 2023, dengan mengasah dua modal utama, yaitu fokus dan stamina. 

“Besok di semifinal harus lebih fokus lagi. Kami harus memperhatikan dan menjaga stamina karena lumayan terkuras di tiga pertandingan ini. Lawan siapa pun besok kami harus siap,” kata Fajar, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

Fajar/Rian mengatakan belajar banyak hal dari pertandingan yang berlangsung cukup alot kontra Kang/Seo. Pelajaran berharga salah satunya adalah mengontrol emosi demi bisa tampil lepas dan tidak kehilangan fokus serta momentum.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ganda Korsel Bermain Lebih Sabar dibanding Fajar / Rian

“Di gim pertama, setelah unggul 20-16 tapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena kami terlalu terburu-buru. Malah banyak mati sendiri sementara Kang/Seo bermain lebih safe,” kata Fajar.

“Kami coba fokus terus di gim kedua, tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi di gim pertama. Walaupun poinnya mepet-mepet tapi kami terus berusaha bagaimana menerapkan pola yang konsisten dari satu poin ke poin berikutnya,” imbuh Rian.

Namun, pasangan peringkat lima dunia itu mengakui bahwa wakil Korea Selatan tersebut mampu bermain lebih sabar sehingga pada akhirnya memegang kontrol permainan di gim pamungkas.

“Di gim ketiga mereka lebih rapat, sulit dimatikan dan beberapa kali bola tanggung berhasil dikembalikan. Itu membuat kami cukup kesulitan,” kata Fajar.

 

3 dari 3 halaman

Juara Grup

Dengan ini, maka Fajar/Rian dan Kang/Seo dipastikan maju ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 setelah lolos dari fase grup B. Mereka masih menunggu lawan di babak empat besar. 

Fajar/Rian lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Artinya ia akan bersua dengan runner up Grup A. 

 

Video Populer

Foto Populer