Sukses


Level Kompetitif Makin Terasah, Arai Agaska Jadikan Yamaha Sunday Race Mandalika 2023 Batu Pijakan ke Pentas Asia

Bola.com, Lombok - Arai Agaska Dibani Laksana tampil prima pada bLu cRU Yamaha Sunday Race Mandalika 2023, Sabtu (16/12/2023), di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Arai yang mewakili Yamaha Zyrof 47 Racing Team keluar sebagai juara pada kategori R15 Idemitsu Junior Pro. Ia mengalahkan pesaing-pesaingnya yang juga mengendarai spek kendaraan yang sama.

Sebagai pembalap asli Lombok, kemenangan di ‘rumah sendiri’ tentunya disyukuri. Ia berterima kasih kepada Yamaha dan orang tuanya yang terus memberikan semangat.

“Terima kasih kepada Yamaha Racing Indonesia yang sudah memberikan kesempatan ini hingga jenjang yang lebih tinggi,” kata Arai selepas balapan.

“Terima kasih juga kepada tim dan orang tua yang sudah mendoakan Arai dan juga warga Lombong,” ujar Arai lagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Puas

Lebih lanjut, Arai menyebut jalannya balapan tidaklah mudah. Sebab, semua pembalap menggunakan motor dengan spesifikasi yang serupa.

Tidak puas dengan hasil yang ia raih pada hari pertama bLu cRU Yamaha Sunday Race 2023, Arai bertekad untuk memperbaikinya pada hari kedua, Minggu (17/12/2023).

“Balapan tadi cukup seru, awal-awal lap nggak ada yang bisa saling dahului soalnya motor sama semua. Secara keseluruhan, belum ada memuaskan, masih ada hari esok," katanya lagi menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Incar Kejuaraan Asia Kelas 250cc

Arai yang tampil dominan sepanjang sesi balapan menyebut cuaca memengaruhi beberapa hal.Seperti diketahui, awan mendung sempat dan gerimis sempat membasahi Sirkuit Mandalika pada Sabtu pagi, namun mendadak panas memasuki siang hari.

"Kalau cuaca pasti ada pengaruh juga. Panas bikin ban cepet habis dan motor juga drop di akhir lap.”

Bicara target, Arai langsung mengincar kejuaraan Asia kelas 250cc. Adapun motor yang dikendarai Arai dan pembalap lainnya adalah 155cc. "Target saya bisa balapan di kancah Asia di kelas 250cc," kata Arai memungkasi.

Video Populer

Foto Populer