Sukses


Doa Memohon Keajaiban dari Allah Swt. yang Bisa Membawa Berkah

Bola.com, Jakarta - Doa merupakan ungkapan paling dalam dari hati manusia kepada Sang Pencipta. Dalam sebuah doa berisi harapan, keyakinan, dan kerendahan hati yang tak terkira.

Dalam kehidupan yang penuh dengan tantangan dan ketakpastian, manusia kerap berpaling pada kekuatan yang lebih tinggi.

Padahal, doa memiliki kekuatan luar biasa. Doa dapat menjadi sumber kekuatan, harapan, serta perubahan yang membawa kehidupan yang lebih baik.

Melalui refleksi dan wawasan yang mendalam, mari kita bersama-sama menjelajahi pentingnya doa dalam memohon keajaiban dari Allah Swt., dan bagaimana doa bisa menjadi jembatan yang menghubungkan hati manusia dengan rahmat-Nya yang tak terhingga.

Berikut doa memohon keajaiban dari Allah Swt. yang bisa membawa berkah, disadur dari Dream, Senin (18/12/2023).

2 dari 5 halaman

Doa Memohon Keajaiban dari Allah Swt.

Doa Memohon Keajaiban Allah

Doa sayyidul istighfar dapat dipanjatkan untuk mohon ampun sekaligus memohon keajaiban dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Adapun bacaan doanya adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ. أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ. أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ. وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ. فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ

Allahumma anta rabbii laa ilaaha illa anta khalaqtanii wa anaa ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika. Wa wa’dika maastatha’tu a’uudzubika min syarrimaa shana’tu abuu-u laka bini’matika ‘alayya. Wa abuu-u bidzanbii faaghfirlii fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta.

Artinya: "Ya Allah, Engkaulah Tuhanku tiada tuhan selain Engkau yang menciptakan aku. Dan aku adalah hamba-Mu, dan aku akan setia pada janjiku kepada-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang aku perbuat. Kuakui segala nikmat-Mu atasku dan aku akui segala dosaku. Maka ampunilah aku karena sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau."

3 dari 5 halaman

Doa Memohon Keajaiban dari Allah Swt.

Doa Memohon Keajaiban Allah agar Rezeki Lancar

Allah akan memberikan keajaiban-Nya kepada orang yang Dia kehendaki. Sebagai hamba, kita harus selalu memohon pertolongan kepada-Nya. Jangan sampai kondisi sulit membuat kita menyekutukan-Nya.

Berikut adalah bacaan doa memohon keajaiban Allah agar rezeki lancar dan diberi pekerjaan yang diimpikan:

اللَّهُمَّاغْفِرْلِي،وَارْحَمْنِي،وَاهْدِني،وَعَافِني،وَارْزُقْنِي

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.

Artinya: "Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku."

4 dari 5 halaman

Doa Memohon Keajaiban dari Allah Swt

Doa Memohon Keajaiban Allah agar Sembuh dari Sakit

Kondisi sakit bisa membuat seseorang putus asa. Namun, alih-alih menyerah, sebaiknya kamu memohon keajaiban kepada Allah dengan berdoa. Allah akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya yang memohon dengan tulus kepada-Nya. Termasuk saat sedang sakit keras.

Berikut doa memohon keajaiban Allah agar diberi kesembuhan dari penyakit:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allaahumma rabban naasi, adzhibil ba'sa, isyfi antas syaafi. Laa syaafiya illā anta syifaa'an lā yughaadiru saqaman.

Artinya: "Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkan lah penyakit ini, sembuhkan lah, hanya Engkau lah yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan selain kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit."

5 dari 5 halaman

Doa Memohon Keajaiban dari Allah Swt.

Doa Memohon Keajaiban Allah

Doa selanjutnya dapat kamu ambil dari doa yang pernah dipanjatkan Nabi Yunus ketika dirinya ditelan ikan paus. Dengan kuasa Allah, Nabi Yunus mampu bertahan hidup selama 40 hari di dalam perut ikan paus.

Bahkan dengan keajaiban-Nya, Nabi Yunus berhasil keluar dari perut ikan raksasa itu. Berikut bacaan doa memohon keajaiban Allah sebagai ikhtiar keluar dari kesulitan:

لَّآ اِلٰهَ اِلَّآ اَنْتَ سُبْحٰنَكَ اِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظّٰلِمِيْنَ

Laa ilaaha illa Anta, subhanaka inni kuntu minadz-dzalimin

Artinya: "Tidak ada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Published: 4/4/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer