Sukses


Cara Packing Baju di Koper untuk Liburan Tanpa Ribet

Bola.com, Jakarta - Menyambut liburan yang dinantikan, persiapkan dirimu dengan gembira dan ceria. Satu di antara tahap persiapan yang tidak kalah penting adalah packing baju ke dalam koper.

Packing baju ke dalam koper tidak hanya tentang menyusun pakaian. Namun, juga bisa membuat kopermu rapi.

Dengan begitu bisa membuat liburan kamu lebih nyaman, efisien, dan memberikan ruang ekstra.

Bagi sebagian orang, packing baju ke dalam koper untuk liburan bisa membuat stres. Bisa dibilang, memiliki koper yang rapi akan membuat liburanmu lebih nyaman dan efisien.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mencermati beberapa cara yang bisa dilakukan tanpa ribet agar kamu dapat liburan dengan nyaman.

Berikut cara packing baju di koper untuk liburan, Selasa (19/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cara Packing Baju di Koper untuk Liburan Tanpa Ribet

1. Tentukan jumlah hari liburan dan aktivitas yang akan dilakukan. Hal ini akan membantu kamu menentukan jumlah dan jenis pakaian yang perlu disiapkan.

2. Siapkan koper yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhanmu. Pastikan koper tersebut bersih dan dalam kondisi baik.

3. Rencanakan setiap outfit yang akan kamu pakai selama liburan. Buat daftar outfit berdasarkan jenis kegiatan seperti pakaian untuk berjalan-jalan, pakaian untuk berenang, dan pakaian formal jika ada acara khusus.

4. Lipat pakaian dengan rapi agar tidak cepat kusut. Satu di antara metode lipatan yang efektif adalah lipat dua atau tiga kali sesuai dengan ukuran kopermu.

3 dari 4 halaman

Cara Packing Baju di Koper untuk Liburan Tanpa Ribet

5. Susun pakaian dalam lapisan yang rapi di dalam koper. Usahakan untuk memisahkan jenis pakaian dengan menggunakan tas atau pouch kecil agar mudah ditemukan saat dibutuhkan.

6. Selipkan pakaian yang lebih sensitif seperti kemeja atau dress di antara pakaian yang lebih tebal seperti sweater atau jaket untuk melindunginya.

7. Gunakan space yang ada di dalam koper dengan efisien. Kamu dapat memasukkan kaus kaki atau aksesori ke dalam sepatu, mengisi celah kosong dengan pakaian kecil, atau menggunakan kantong penyimpanan vakum untuk mengurangi volume pakaian.

4 dari 4 halaman

Cara Packing Baju di Koper untuk Liburan Tanpa Ribet

8. Jika kamu membawa pakaian yang mudah kusut, kamu dapat menggunakan metode packing roll. Gulung pakaian dengan rapat untuk mengurangi kerutan.

9. Jangan lupa untuk menyertakan pakaian tidur, pakaian dalam, dan perlengkapan mandi dalam kopermu.

10. Setelah semua pakaian tertata dengan rapi di dalam koper, pastikan untuk melindungi barang-barangmu dengan menggunakan penutup koper atau plastik pembungkus.

11. Terakhir, pastikan untuk mengecek berat koper sesuai batasan yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan yang kamu gunakan jika kamu bepergian menggunakan moda pesawat terbang.

 

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer