Sukses


8 Cara Mengucapkan Hari Ibu untuk Anak yang Tak Akrab dengan Orang Tua

Bola.com, Jakarta - Di Indonesia, 22 Desember setiap tahun diperingati sebagai Hari Ibu. Momen ini adalah kesempatan untuk memberikan sesuatu yang lebih spesial kepada sosok yang sangat berjasa dalam hidup, yakni ibu.

Bagi sebagian anak yang tidak terlalu akrab dengan orang tua, mengucapkan Hari Ibu bisa menjadi momen yang penuh dengan berbagai perasaan dan tantangan.

Kendati hubungan mungkin tidak selalu lancar, Hari Ibu tetap merupakan kesempatan emas untuk menyampaikan apresiasi dan menciptakan ikatan emosional yang lebih mendalam.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengucapkan selamat Hari Ibu. Hal itu untuk membuka jalan bagi perbaikan hubungan dan menyemai benih kasih sayang yang tak terbatas.

Semoga langkah-langkah di bawah ini dapat membantu membangun jembatan antara anak dan orang tua sehingga Hari Ibu menjadi momen yang penuh makna untuk semua.

Berikut ini cara mengucapkan Hari Ibu untuk anak yang tak akrab dengan orang tua, disadur dari Klikdokter, Rabu (20/12/2023).

2 dari 6 halaman

Cara Mengucapkan Hari Ibu untuk Anak yang Tak Akrab dengan Orang Tua

1. Pilih Hadiah yang Berarti

Dalam hal memberi hadiah, cobalah untuk memberikan sesuatu yang bersifat pribadi dan penuh perhatian; sesuatu yang akan membuat sang ibu merasa istimewa, dicintai, dan dimanjakan.

2. Habiskan Waktu Bersama

Kalau hadiah dirasa kurang cocok, cobalah untuk menghabiskan waktu bersama ibu. Kamu dapat menghabiskan waktu bersama ibu dengan di rumah saja, misalnya dengan makan atau olahraga bersama.

3. Berdoa untuk Ibu

Kalau sulit mengungkapkannya, berdoalah yang baik untuk ibumu. Jika perlu, bilang kepada ibu bahwa kamu selalu menyebut namanya dalam doa.

4. Memberikan Kartu Ucapan

Mungkin cara ini agak klasik, tetapi masih bisa dilakukan. Menulis kartu ucapan selamat Hari Ibu dapat membantu jika kamu sulit untuk mengungkapkannya langsung secara lisan.

5. Kirim Bunga

Mengirimkan bunga juga bisa menjadi cara romantis untuk merayakan momen yang datang setahun sekali ini.

Pastikan bunga tersebut disertai dengan kartu ucapan selamat Hari Ibu, guna memperkuat maksud kamu dalam memberikannya. 

3 dari 6 halaman

Cara Mengucapkan Hari Ibu untuk Anak yang Tak Akrab dengan Orang Tua

6. Memberikan Hadiah

Memberikan hadiah kepada Ibu adalah cara yang istimewa untuk mengekspresikan rasa cinta dan terima kasih. Kamu bisa memberikan hadiah yang bersifat personal.

Misalnya dengan inisial nama Ibu atau tanggal yang memiliki makna khusus yang spesial. Namun, pastikan untuk memberikan hadiah yang sekiranya Ibu sukai.

7. Ucapan Selamat Melalui Video

Mengucapkan selamat melalui video adalah cara yang hangat dan personal untuk mengekspresikan perasaanmu kepada Ibu.

Kamu bisa mengambil video di tempat yang memiliki makna khusus bagi Ibu, seperti di rumah taman favorit atau tempat-tempat yang memiliki kenangan indah kamu bersama Ibu.

Kamu bisa sampaikan pesan dengan ekspresi wajah dan nada suara yang hangat.

8. Melakukan Perawatan Bersama

Melakukan perawatan bersama Ibu adalah cara yang intim dan spesial untuk merayakan Hari Ibu. Kamu bisa mengajak Ibu pergi perawatan wajah, pijat, atau perawatan untuk tubuh lainnya.

4 dari 6 halaman

Contoh Ucapan Selamat Hari Ibu yang Menyentuh Hati

1. "Di setiap kejadian hidup, kau selalu ada, memberikan dukungan dan kasih sayang. Selamat Hari Ibu untuk wanita yang menjadi roh kebahagiaan keluargaku."

2. "Di Hari Ibu ini, aku ingin mengungkapkan rasa cintaku yang dalam. Terima kasih atas ketabahan dan cinta Ibu yang tak pernah lekang oleh waktu."

3. "Di hari ini, aku ingin mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk setiap doa dan upaya yang Ibu berikan. Selamat Hari Ibu, Ibu terhebat di dunia."

4. "Dalam kelembutanmu terdapat kekuatan yang luar biasa. Selamat Hari Ibu untuk wanita yang mampu mengubah dunia dengan cinta."

5. "Kau adalah guru pertamaku, sahabat sejatiku, dan ibu yang tak tergantikan. Selamat Hari Ibu, terima kasih atas segala kebaikanmu."

6. "Setiap jengkal hidupku diberkahi dengan sentuhanmu. Selamat Hari Ibu untuk wanita yang membuat dunia ini lebih indah."

7. "Ibu, engkau adalah tempat perlindungan dan sumber kekuatan. Selamat Hari Ibu untuk wanita yang selalu menjadi tempat pulang."

8. "Hari Ibu adalah waktunya untuk mengenang setiap pelukan hangat dan doa yang kau curahkan. Terima kasih, Ibu, selamat Hari Ibu."

9. "Dalam senyummu, aku menemukan kebahagiaan. Selamat Hari Ibu untuk wanita yang memancarkan keceriaan dalam setiap langkahnya."

10. "Kau adalah ibu yang tak pernah lelah mengajariku arti sejati dari cinta dan kepedulian. Selamat Hari Ibu, terima kasih untuk segalanya."

5 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Ibu untuk Ibu yang Sudah Meninggal

1. "Aku berharap Ibu ada di sini bersamaku. Aku ingin memelukmu erat-erat dan memberitahumu betapa aku merindukanmu. Selamat Hari Ibu untukmu, Bu."

2. "Tidak ada hari di mana aku tidak memikirkanmu, tidak ada kesempatan di mana kamu tidak merindukanmu. Setiap hari aku berharap Ibu ada di sini. Selamat Hari Ibu.

3. "Ibu tersayang, kamu telah menjadi kekuatanku sepanjang hidupku. Aku merindukanmu, Bu, dan aku benci jarak di antara kita. Aku mengucapkan Selamat Hari Ibu dan aku berharap bisa memelukmu erat-erat."

4. "Ibu tidak di sini bersamaku secara fisik, tetapi Ibu akan selalu hidup di hati dan ingatanku. Ibu akan selalu menjadi kekuatan emosionalku. Ibu akan selalu menjadi alasan kesuksesanku. Selamat Hari Ibu."

5. "Aku tidak dapat melihat Ibu, aku juga tidak dapat menyentuh Ibu, tetapi aku selalu dapat merasakan Ibu di hatiku. Selamat Hari Ibu."

6. "Aku tahu Ibu di atas sana menatap sedang menatapku dan mendoakanku setiap hari dengan cinta. Terima kasih Ibu untuk semuanya. Selamat Hari Ibu."

7. "Aku mengirimkan ucapan selamat Hari Ibu untuk Ibu di surga. Aku berharap kapan saja dan di mana Ibu berada, selalu bahagia dan tersenyum."

8. "Rasanya tidak cukup hanya berterima kasih atas semua cinta yang selalu Ibu berikan. Selamat Hari Ibu untukmu, kangen Ibu."

9. "Ibuku tersayang, kenangan termanis yang kau tinggalkan untukku adalah satu-satunya pelipur lara bagiku. Selamat Hari Ibu untukmu."

10. "Ketakhadiranmu telah membuatku hampa dan hanya kenangan ini yang membantuku bertahan hidup. Dengan penuh cinta, aku ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu."

6 dari 6 halaman

Ucapan Hari Ibu Singkat

1. "Selamat Hari Ibu untuk ibu terbaik yang pernah ada! Aku mencintaimu."

2. "Selamat Hari Ibu untuk semua ibu terhebat di dunia."

3. "Selamat Hari Ibu, Ibuku yang luar biasa! Semoga Ibu selalu bahagia!"

4. "Engkaau adalah orang terbaik yang pernah aku kenal. Selamat Hari Ibu."

5. "Engkau sangat hebat sebagaimana adanya dirimu. Selamat Hari Ibu."

6. "Seorang perempuan yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan. Selamat Hari Ibu."

7. "Setiap hari adalah Hari Ibu untukku karena setiap hari Ibu selalu ada di sampingku."

8. "Terima kasih Ibu, telah memberikanku arti ketulusan yang sebenarnya. Selamat Hari Ibu."

9. "Selamat Hari Ibu dan terima kasih. Tanpamu aku bukanlah apa-apa."

10. "Selamat Hari Ibu untuk ibu terbaik di dunia ini. Aku mencintaimu, Ibu."

 

Disadur dari: Klikdokter.com (Published: 22/12/2022)

Baca artikel seputar Hari Ibu lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer