Sukses


Cara Memulai Hubungan Baru bagi Si Susah Move On

Bola.com, Jakarta - Bagi siapa pun, melakukan langkah untuk membangun hubungan baru setelah mengalami kesulitan untuk move on dari hubungan yang sudah berakhir bisa menjadi sebuah hal menantang.

Namun, dengan sikap yang positif dan tekad yang kuat, membangun hubungan baru adalah sesuatu yang memungkinkan. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menerima dan menghargai perasaan yang telah dialami.

Merenung dan menghadapi perasaan tersebut adalah kunci untuk kemudian dapat melangkah maju. Setelah menerima perasaan tersebut, langkah selanjutnya adalah memahami apa yang diinginkan dari hubungan baru yang akan dibangun.

Ini adalah waktu yang tepat untuk merenungkan tentang apa yang ingin dicapai dari hubungan baru dan apa yang tidak diinginkan. Memiliki pengetahuan yang jelas tentang apa yang diharapkan dari hubungan akan membantu untuk membuat pilihan yang tepat.

Langkah ketiga adalah menyadari bahwa membangun hubungan baru bukanlah sesuatu yang harus dipaksakan. Setiap orang memiliki waktu dan cara yang berbeda dalam melakukan proses tersebut. Bersabar dan memberikan waktu untuk menyembuhkan diri sendiri adalah hal penting.

Dengan sikap yang positif, penghargaan terhadap diri sendiri, dan peluang untuk berkembang, membangun hubungan baru bagi yang susah move on adalah merupakan langkah yang sangat memungkinkan.

Semua hal tersebut perlu mendapat perhatian penuh untuk dapat meraih hubungan yang sehat dan bahagia di masa depan.

Berikut cara memulai hubungan baru bagi si susah move on, Selasa (26/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Cara Memulai Hubungan Baru bagi Si Susah Move On

1. Beri diri waktu untuk sembuh

Jika kamu memiliki masalah susah move on dari hubungan sebelumnya, beri diri waktu untuk sembuh secara emosional sebelum memulai hubungan baru. Ini penting agar kamu dapat memberikan dirimu sepenuhnya dalam hubungan baru tanpa beban emosional dari masa lalu.

2. Kenali diri kamu sendiri

Sebelum memulai hubungan baru, kenali apa yang kamu cari dan butuhkan dalam hubungan tersebut. Pastikan bahwa kamu siap untuk memberikan diri kamu sepenuhnya dalam hubungan baru.

3. Buatlah hubungan dengan orang baru sebagai teman terlebih dahulu

Sebelum memutuskan untuk memulai hubungan lebih serius, cobalah untuk membangun hubungan pertemanan terlebih dahulu dengan orang tersebut. Hal ini akan membantu kamu untuk secara perlahan membangun kepercayaan dan mengenal orang tersebut lebih dalam.

4. Jangan bandingkan orang yang baru dengan mantan kamu

Masing-masing orang memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri. Hindari untuk membanding-bandingkan orang baru dengan mantanmu karena ini akan menghambatmu untuk melihat orang tersebut seutuhnya.

5. Berkomitmen pada prosesnya

Memulai hubungan baru membutuhkan waktu dan komitmen. Berikan waktu bagi hubungan baru kamu untuk berkembang dengan sendirinya, tanpa terburu-buru dalam hal-hal yang serius.

Komitmen pada prosesnya akan membantu menjaga hubungan baru kamu tetap sehat dan berkembang dengan baik.

 

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer