Sukses


Contoh-Contoh Kata Sambutan Tahun Baru yang Bisa Digunakan Sebagai Referensi

Bola.com, Jakarta - Perayaan Tahun Baru merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Orang-orang akan berkumpul bersama orang-orang terdekat, seperti keluarga, teman, sahabat, maupun kekasih di perayaan Tahun Baru.

Di sisi lain, sering kali pada perayaan Tahun Baru digelar beragam kegiatan untuk memeriahkan momen pergantian tahun.

Seperti rangkaian acara pada umumnya, sebelum memulai sebuah kegiatan saat Tahun Baru, ada satu orang yang ditunjuk untuk memberikan kata sambutan.

Kata sambutan merupakan ungkapan yang diucapkan dengan tujuan untuk menyambut dan menginspirasi para hadirin dalam perayaan Tahun Baru.

Buat kamu yang mendapat tugas memberikan kata sambutan, bisa mencermati beberapa contohnya di bawah ini, yang akan memunculkan ide bagi kamu.

Berikut contoh-contoh kata sambutan Tahun Baru yang bisa digunakan sebagai referensi, Kamis (28/12/2023).

2 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Tahun Baru (1)

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Rekan-rekan yang saya hormati;

Pertama mengawali kisah, marilah kita ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt. yang telah memberikan kita begitu banyak nikmat sehingga pada Tahun Baru 2024 ini kita kembali diizinkan untuk saling berjumpa dengan keadaan sehat dan tiada kurang suatu apa pun.

Selawat berbingkai salam kita hadiahkan kepada Nabi Muhammad saw. Mari senantiasa kita berselawat baik di kala sempat maupun sempit agar mendapat pertolongan beliau di Hari Kiamat nanti.

Rekan-rekan yang berbahagia;

Siapa sangka Tahun Baru 2024 akan datang secepat ini. Rasa-rasanya baru kemarin kita tiba di tahun 2023. Baru kemarin kita mengerjakan proyek dan bekerja sama. Namun, ternyata? Waktu berlalu begitu cepatnya sehingga tibalah kita di Tahun Baru 2024.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, di sepanjang 2023 ada banyak suka, duka, bahagia, hingga gundah yang kita lalui. Ada sukses, dan ada pula gagalnya.

Semua pengalaman dan kenangan tersebut telah tercatat dalam buku yang memuat 365 halaman sebagaimana jumlah hari dalam satu tahun.

Rekan-rekan yang berbahagia;

Pada akhir tahun kemarin kita pula sudah melakukan evaluasi. Mencatat apa-apa saja rencana yang belum tercapai, menganalisis hal-hal apa saja yang membuat usaha kita gagal, serta kembali mempertimbangkan hal-hal yang datangnya tak terduga seperti bencana dan musibah.

Sedangkan pada Tahun Baru 2024 ini, kita tidak bisa lagi atau bahkan tidak perlu lagi meratapi kegagalan. Tahun yang baru adalah alasan bagi kita untuk menulis resolusi baru dan harapan baru.

Tiada mengapa bagi kita untuk menggapai kembali rencana yang kemarin gagal, tapi rasanya perlu bagi kita untuk menempuhnya dengan strategi, taktik, dan teknik yang baru.

Rekan-rekan yang berbahagia;

Kita menyadari bahwa tantangan setiap tahunnya tidak bisa tertebak. Pun demikian dengan tahun 2023 ini.

Maka darinya, saya secara pribadi berharap agar kita semua tetap sehat, tetap optimistis, tetap saling peduli, serta tetap saling dukung satu sama lain.

Lebih khusus daripada itu, jangan pernah lupa untuk beristirahat. Jujur saja, tahun 2023 tidak hanya satu hari melainkan ada ratusan hari.

Jangan kita terlampau lelah karena kelelahan akan menjadi kabar buruk bagi kita di esok hari.

Rekan-rekan yang berbahagia;

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membangkitkan semangat. Akhir kata;

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

3 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Tahun Baru (2)

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Salam sehat dan salam bahagia untuk kita semua

Yang terhormat, Bpk/Ibu Kepala ...

Yang terhormat, Bpk/Ibu tamu undangan

Serta teman-teman seperjuangan yang berbahagia.

Puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah Swt. yang telah memberikan kita begitu banyak nikmat, terutama nikmat sehat dan sempat sehingga kita semua bisa tetap tersenyum di tahun yang baru ini.

Selawat dan salam tidak bosan-bosannya kita haturkan kepada Nabiyullah Muhammad saw. Semoga dengan seringnya kita berselawat, kita akan mendapat pertolongan beliau di Hari Kiamat nanti.

Bapak, Ibu, serta teman-teman yang berbahagia;

Saat ini dan detik ini juga kita telah diizinkan oleh Allah untuk berpijak, belajar, bekerja, beraktivitas, serta menebar manfaat di Tahun Baru 2024.

Sungguh merupakan kesempatan besar bagi kita dan kesempatan ini belum tentu didapat oleh semua orang.

Beberapa hari yang lalu kita masih mendengar cerita seru dari teman-teman tentang kegiatan malam Tahun Baru 2024 seperti bakar jagung, membuat bistik, hingga melihat cerahnya langit malam karena kembang api.

Namun, sejatinya kisah Tahun Baru 2024 tidaklah sesederhana itu, karena makin bertambah tahun sebenarnya umur dan kesempatan kita makin sedikit.

Teman-teman yang saya banggakan;

Tahun Baru 2024 identik dengan semangat baru. Biar pun beberapa dari kita mungkin masih kecewa dengan kegagalan di tahun lalu, atau kesal dengan kesempatan yang tidak dimanfaatkan di tahun lalu, sudah semestinya kita jangan terlalu berlama-lama dengan hal tersebut.

Sadar atau tidak, makin lama kita menimba kesal dan sesal maka makin banyak pula waktu yang terbuang. Sedihnya, waktu yang sudah berlalu tidak bisa diulang barang sedetik pun.

Maka, Tahun Baru 2024 perlu kita sambut dengan semangat yang baru.

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mari kita ikuti rangkaian kegiatan dengan baik. Dengan mengucapkan "Bismillahirrohmanirrohim", kegiatan hari ini resmi dibuka.

Saya ucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2024.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

4 dari 4 halaman

Contoh Kata Sambutan Tahun Baru (3)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Kepala/Ketua…

Yang saya hormati, Bapak/Ibu hadirin/tamu undangan

Serta segenap peserta kegiatan... yang berbahagia.

Pertama, untuk memulai kegiatan ini, marilah kita bersyukur atas kehadirat Allah Swt. yang senantiasa memberikan kita nikmat, terutama nikmat sempat dan sehat sehingga kita bisa berkumpul di ruangan ini untuk melaksanakan kegiatan di Tahun Baru 2024.

Selawat dan salam tidak lupa kita haturkan kepada Nabi Muhammad saw. Mudah-mudahan dengan seringnya kita berselawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta segenap peserta kegiatan yang berbahagia;

Tidak terasa kita sudah tiba di tahun yang baru, tepatnya tahun 2023. Sungguh ada begitu banyak kisah entah itu kisah suka, kisah duka, atau bahkan kisah bahagia di sepanjang tahun 2023.

Biarpun demikian, kegiatan demi kegiatan kita harus tetap berjalan seiring berputarnya roda kehidupan dan bergantinya hari.

Di tahun yang baru, suasana juga akan berubah menjadi baru. Barang kali wajah kita masih tampak sama persis dengan tahun lalu. Namun, mudah-mudahan perilaku kita bisa lebih baik seiring dengan bertambahnya hari.

Bapak, Ibu serta segenap peserta kegiatan yang berbahagia;

Pada Tahun Baru 2024 ini kita bakal menggelar beberapa kegiatan seperti seminar, pelatihan, hingga perlombaan.

Saya dan kita semua menyadari bahwa tiap-tiap kegiatan memiliki manfaat dan tujuannya masing-masing.

Secara umum, hadirnya kegiatan tiada lain ialah untuk menambah semangat dan motivasi kita dalam mengarungi tahun 2024 yang penuh dengan kejutan ini.

Sungguh kita tidak akan pernah tahu dengan kisah di hari esok, tapi yang sama-sama diketahui adalah kita wajib berusaha sejak hari ini.

Tahun yang baru maka akan muncul rencana dan resolusi yang baru. Namun, harapan kita semua adalah, bahwa rencana dan resolusi itu jangan sampai hanya sekadar wacana dan kata-kata indah.

Karena sejatinya, rencana yang hebat adalah rencana yang diikuti dengan aksi dan perjuangan tanpa menyerah.

Bapak, Ibu, serta peserta kegiatan yang berbahagia;

Sungguh akan ada banyak tantangan dan kesulitan tak terduga di hari ini hinggalah hari esok. Namun, mari kita tetap berpikir positif dan optimistis karena semua masalah pasti ada solusinya.

Kalau tidak bisa sendiri maka bisa kita selesaikan bersama-sama. Kalau tidak bisa diselesaikan secara bersama-sama maka kita perlu mengubah strategi dalam rencana.

Mudah-mudahan dengan izin Allah semua tantangan bisa kita hadapi dengan baik. Aamiin.

Bapak, Ibu, serta peserta kegiatan yang berbahagia;

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mari kita ikuti rangkaian kegiatan dengan baik. Dengan mengucapkan "Bismillahirrohmanirrohim", kegiatan hari ini resmi dibuka.

Saya ucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2024.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

 

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer