Sukses


Bacaan Doa Awal Tahun Baru agar Kehidupan Penuh Berkah

Bola.com, Jakarta - Tahun baru sering kali dianggap sebagai momen yang penting dalam kehidupan banyak orang. Momen ini sering diisi dengan harapan, refleksi, serta keinginan untuk memulai sesuatu yang baru.

Doa pada awal tahun baru menjadi salah satu kegiatan spiritual yang banyak dilakukan oleh banyak individu yang beragama.

Dalam doa awal tahun baru, sering kali terkandung harapan akan keberkahan, keselamatan, dan kesuksesan dalam perjalanan hidup yang baru dimulai.

Doa awal tahun baru sering diucapkan dengan penuh keikhlasan dan harapan untuk mendapatkan berkah serta petunjuk yang baik dari Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah yang akan diambil di tahun yang baru.

Momen doa pada awal tahun baru menjadi waktu yang tepat untuk merefleksikan perjalanan di tahun yang telah berlalu, mensyukuri segala berkah yang telah diterima, dan merencanakan langkah-langkah untuk menggapai tujuan di tahun yang akan datang.

Berikut bacaan doa awal tahun baru agar kehidupan penuh berkah, disadur dari Dream, Selasa (2/1/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Awal Tahun Baru agar Kehidupan Penuh Berkah

Doa Pembuka Tahun

Allahumma antal abadiyyul qadimul awwalu wa ala fadllikal adzimi wa karimi judikal mu'awwal. Wa hadza 'ammun jadidun qad aqbala. As'alukal ishmata fihi minas syaithoni wa awliya'ihi wal 'auna ala hadzihin nafsil ammarati bis su'. Wal istighala bima yuqarribuni ilaika zulfa ya dzal jalali wal ikram.

Artinya,

"Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Dan atas karunia-Mu yang besar dan mulia kemurahan-Mu, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun meminta tolong-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku meminta aktivitas keseharian yang mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Awal Tahun Baru agar Kehidupan Penuh Berkah

Doa Rasulullah yang Selalu Dibaca Setiap Usai Salat

Doa setelah salat sangat dianjurkan dilakukan setiap muslim. Inilah waktunya kita berzikir dilanjutkan memanjatkan doa karena termasuk salah satu waktu yang dianggap mustajab.

Dengan berzikir dan berdoa, kita punya kesempatan lebih lama berinteraksi dengan Allah. Lebih lama waktu untuk khusyuk mengingat Allah.

Ada banyak jenis zikir dan doa yang bisa dibaca usai salat. Bahkan kita bisa memohon apa pun kepada Allah.

Rasulullah Muhammad saw punya satu doa yang diajarkan kepada umatnya. Doa ini dibaca setiap kali selesai sholat.

berikut bacaan doa usai salat :

Allahumma inni as aluka fi'lal khoirati wa tarkal munkarati wa hubbal masakin. Wa idza aradta bi 'ibadika fitnatan, faqbidhni ilaika ghoira maftunin.

Artinya,

"Ya Allah, aku memohon kepada-Mu taufiq untuk bisa mengamalkan semua kebaikan, meninggalkan semua kemungkaran, dan bisa mencintai orang-orang miskin. Jika Engkau menghendaki untuk menimpakan ujian (fitnah) bagi hamba-hamba-Mu, maka wafatkanlah aku, tanpa terkena fitnah itu."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Published: 30/8/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer