Sukses


Aldi Satya Mahendra Pastikan Titel Juara Umum Grand Final LFN HP969 Road Race Championship 2023

Bola.com, Bogor - Grand Final LFN HP969 Road Race Championship di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, 30-31 Desember 2023 jadi event balap motor penutup di tahun 2023. 

Hasilnya pembalap asal Yogyakarta Aldi Satya Mahendra berhasil menjadi juara umum setelah mengantongi poin tertinggi, 171 di kategori Expert.

Sukses di atas diraih setelah pembalap Yamaha Aben Racing Racertees RC3 SSS KYB ini memenangi race pertama kelas Bebek 4T 150 lalu race kedua Bebek 4T 130 dan race pertama Bebek 2T 130cc Tune up di putaran final kemarin.

Aldi Satya Mahendra bertarung ketat dengan Fahmi Basam (Yamaha LFN HP969 ABRT20 Adukah H20) di semua kelas.

Atas hasil ini, Aldi mendapatkan hasil sebagai juara putaran kedua di kategori Expert dengan mendapatkan hadiah sebesar Rp 65 juta.

Sekaligus mengukuhkan diirinya sebagai juara umum hingga bisa merebut total hadiah uang sebesar Rp 250.

Disusul Alfi Husni (Ziear LFN HP969 YDJ14 RBT34 The Strokes55) dengan 116 poin dan berhak atas hadiah uang Rp 150 juta.

Serta Tedy Permana (ARF Tedy Shop Si Bolang Koizumi)  dengan poin 109 serta uang Rp 100 juta. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hadiah dengan Nominal Terbesar

Grand Final LFN HP969 Road Race Championship 2023 diikuti 128 starter dari berbagai daerah di Indonesia mulai Sumatera hingga Kalimantan dan NTT.

Balapan setingkat Kejuaraan Nasional ini mempertandingkan 10 kelas yang terdiri dari enam kelas utama dan empat kelas pendukung berhadiah total Rp 1,36 Miliar. Hadiah ini merupakan nominal terbesar di sejarah balap motor Indonesia. 

Menurut H Putra Rizky Bustaman selaku inisator gelaran LFN HP969 Road Race Championship 2023, mengucapkan syukur atas terselenggaranya acara yang mendapat sambutan postif dari para pelaku balap di Indonesia. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar H Putra

"Selamat untuk para pemenang dan juara seri tahun ini. Kita ingin menghadirkan gelaran yang kompetitif sebagai ajang para mekanik meracik motor balapnya," kata H Putra. 

"Sekaligus barometer pembalap dalam berkompetisi menyambut musim balap 2024 dengan tetap menjunjung sportivitas olahraga." 

"Total 10 kelas yang kita gelar dari hasil masukan para insan balap motor dari mulai matic, sport hingga 2 tak"

"Selain bisa ditonton oleh seluruh masyarakat melalui tayangan live streaming, kita juga memberikan hadiah di atas rata-rata sebagai penghargaan atas kerja keras semua yang terlibat," tambahnya. 

Lebih lanjut H Putra berharap tahun depan event ini bisa berlangsung kembali dengan menambah jumlah putaran serta kemasan yang lebih baik lagi. 

 

 

 

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer