Sukses


Cara Meredakan Pegal setelah Perjalanan Jauh

Bola.com, Jakarta - Pergi dalam perjalanan jauh dapat membuat tubuh kita merasa pegal dan lelah. Ketika kita duduk dalam posisi yang sama dalam waktu yang lama atau mengangkat barang berat saat bepergian, hal ini dapat menyebabkan pegal dan ketegangan pada otot.

Maka itu, penting untuk mengetahui cara mengatasi pegal setelah perjalanan jauh agar kamu bisa tetap nyaman dan sehat.

Satu di antara cara untuk mengatasi pegal setelah perjalanan jauh adalah dengan melakukan peregangan.

Peregangan dapat membantu mengendurkan otot yang tegang dan mengurangi rasa pegal. Selain itu, melakukan pijatan terutama pada bagian tubuh yang terasa pegal dapat membantu melepaskan ketegangan otot yang ada.

Penting juga untuk tetap terhidrasi setelah perjalanan jauh. Minumlah banyak air untuk membantu mengurangi ketegangan otot dan mencegah dehidrasi.

Hindari konsumsi alkohol dan kafein setelah perjalanan jauh karena dapat membuat tubuh makin kering dan menyebabkan otot terasa lebih pegal.

Berikut cara meredakan pegal setelah perjalanan jauh, yang bisa kamu praktikkan, Kamis (4/1/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Cara Meredakan Pegal setelah Perjalanan Jauh

1. Istirahat yang cukup

Pegal setelah perjalanan jauh bisa diatasi dengan istirahat yang cukup. Membiarkan tubuh beristirahat dan pulih kembali dari kelelahan perjalanan dapat membantu meredakan pegal.

2. Peregangan dan senam ringan

Melakukan peregangan dan senam ringan sebelum dan sesudah perjalanan jauh dapat membantu mengurangi pegal. Peregangan dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan mengurangi rasa pegal.

3. Pijat

Melakukan pijat pada bagian tubuh yang terasa pegal dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan meredakan pegal.

4. Konsumsi air putih

Pegal juga bisa disebabkan oleh dehidrasi. Pastikan untuk mengonsumsi cukup air putih selama perjalanan dan setelahnya untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

5. Mengompres dengan air hangat

Mengompres bagian tubuh yang terasa pegal dengan air hangat dapat membantu mengurangi rasa pegal.

 

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer