Sukses


Jelang IBL 2024: Prawira Harum Bandung Datangkan Pemain Asing dari Lithuania

Bola.com, Bandung - Jelang bergulirnya Indonesia Basketball League (IBL) 2024, Prawira Harum Bandung menambah kekuatan roster dengan merekrut pemain asing, Julius Jucikas. 

Sebelumnya, daftar pemain asing Prawira Harum Bandung diisi oleh Christian Tyler James dan Dane Anthony Miller Jr asal Amerika Serikat.

Julius Jucikas merupakan pebasket kelahiran 20 Oktober 1989 asal Lithuania. Di musim 2023 lalu, ia bermain untuk Gargzdu di Liga 1 bola basket Lithuania dan mencatatkan 7.8 ppg, 2.8 rpg dan 0.8 assist dalam empat pertandingan. 

"Prawira Harum Bandung tentunya ingin terus menjadi tim yang kompetitif di IBL 2024," kata Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, Kamis (04/01/2024) di Bandung.

"Karena itu, berdasarkan rekomendasi tim pelatih, kami merekrut satu pemain asing tambahan, Julius Jucikas, dengan durasi kontrak satu musim," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan untuk Julius

Teddy Tjahjono juga menyampaikan dukungannya kepada Julius untuk bisa berkontribusi secara maksimal terhadap tim Prawira Harum Bandung di IBL musim 2024.

Ia percaya, kehadiran Julius akan membuat Prawira semakin bagus dalam mengarungi kompetisi basket tertinggi di Tanah Air.

"Wilujeng Sumping di Bandung, Julius. Kami percaya dengan kemampuan yang dimilikinya, bisa membuat Prawira Harum Bandung tampil lebih baik musim ini setelah musim lalu, kami berhasil menjadi juara di IBL 2023," ujar Teddy.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi dari Pelatih

Sementara itu, pelatih Prawira Harum Bandung David Singleton sangat mengapresiasi perekrutan Julius Jucikas.

Menurutnya, kedatangan Julius akan membawa dampak positif bagi Prawira di ajang IBL 2024 ini.

“Julius adalah perekrutan yang sangat bagus untuk kami. Dia memiliki ukuran dan kekuatan yang kami butuhkan,” kata David Singleton.

“Dia juga punya banyak sekali pengalaman bermain di Eropa, dia pernah bermain di kompetisi tertinggi. Kami senang bisa mendapatkannya,” lanjut David Singleton.

 

 

4 dari 4 halaman

Pengetahuan dan Pengalaman Bagus untuk Prawira

Pelatih asal Amerika ini mengaku dengan datangnya Julius tentunya mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang bagus bagi Prawira.

"Sebagai pebasket, dia pemain yang kuat dan memainkan sistem kami dengan sangat baik. Dia juga pemain pintar. Jadi kami menantikan itu semua untuk dia tunjukkan di pertandingan,” imbuh David.

"Dia juga seorang pemain dengan jiwa petarung dan kompetitif tinggi. kami menantikan itu semua darinya dan antusias menantikan aksinya musim ini,” tambah David sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer