Sukses


IBL 2024: Launching Amartha Hangtuah, Sambut Kembali Coach Bedu

Bola.com, Jakarta - Amartha Hangtuah siap menatap musim baru kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Amartha Hangtuah melakukan beberapa penyegaran demi mencapai target pada IBL 2024. Salah satu penyegaran yang dimaksud adalah merekrut kembali Andika Saputra atau yang akrab disapa Coach Bedu.

Coach Bedu memang bukan sosok asing untuk Amartha Hangtuah. Karena ia pernah membawa tim mencapai 4 besar IBL 2017-2018.

Kehadiran Coach Bedu diharapkan bisa kembali membawa tim menembus semifinal atau bahkan lebih baik lagi.

"Kami merespons positif regulasi baru dari IBL. Kami telah melakukan persiapan sejak gagal menembus play-off musim 2023," kata Managing Director Amartha Hangtuah, Musab Mochammad.

"Kami mengangkat kembali Coach Bedu yang sudah paham karakter tim dan diharapkan bisa membuat kami kembali ke papan atas serta tembus play-off musim depan,” lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Dari sisi kekuatan pemain, Amartha Hangtuah melakukan beberapa perubahan. Tim Biru Ungu mendatangkan muka-muka segar untuk menggantikan beberapa pemain yang kontraknya telah berakhir.

Amartha Hangtuah resmi mendatangkan empat pemain lokal, yakni Dandung O’Neal Pamungkas, Rizky Agung Pranata, Tri Hartanto, dan Govinda Julian Saputra.

Keempat pilar baru ini diharapkan bisa menambah kualitas tim pada IBL musim 2024. Tidak hanya pemain lokal, Amartha Hangtuah juga melakukan upaya menambah kekuatan tim dengan mendatangkan pemain-pemain asing.

Sebagai informasi, IBL selaku penyelenggara kompetisi membuat aturan memperbolehkan setiap tim memiliki maksimal tiga pemain asing.

Hal itu membuat Amartha Hangtuah meresmikan tiga pemain asing, yakni Nick Faust, Zoran Talley Jr, dan Ronald Delph yang semuanya berasal dari Amerika Serikat.

Dari ketiga pemain tersebut, Zoran Talley Jr merupakan satu-satunya pemain yang sebelumnya pernah merasakan tampil di kompetisi IBL bersama tim lain.

 

3 dari 3 halaman

Bermarkas di GOR UNJ

 

Regulasi baru dari IBL yang menggunakan sistem home and away membuat setiap tim wajib memiliki homeground.

Amartha Hangtuah akan memainkan setiap laga home di GOR Universitas Negeri Jakarta, yang beralamat di Kampus B UNJ, Jl. Pemuda No.10, Rawamangun, Jakarta

Video Populer

Foto Populer