Sukses


Bali United Basketball Targetkan Sapu Bersih Kemenangan dalam 2 Laga Pembuka IBL 2024

Bola.com, Gianyar - IBL (Indonesian Basketball League) 2024 akan resmi dimulai dalam dua hari ke depan. Bali United Basketball akan menjadi satu di antara tuan rumah dalam dua pertandingan pada pekan pertama.

Lawannya adalah Amartha Hangtuah pada Sabtu (13/1/2024) dan Bima Perkasa Jogja pada Minggu (14/1/2024) di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung.

Sebelum menjalani laga tersebut, skuad asuhan Anthony Garbelotto itu menyambangi markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis (11/1/2024), untuk memperkenalkan skuad ke awak media. Ada 15 pemain dalam tim yang dijuluki Tridatu Warriors tersebut untuk menghadapi IBL 2024.

Termasuk diperkenalkannya tiga pemain asing, yakni Ryan Taylor Batte, Xavier Charles Cannefax, dan Kierell Ar'Darius Green. Pelatih Anthony Garbelotto saat diwawancarai Bola.com menjelaskan jika target musim ini adalah bisa lebih baik dari IBL 2023.

"Tahun ini target kami adalah berusaha untuk lebih dari sekadar play-off. Ada komposisi pemain yang baru dan juga yang pasti adalah target baru juga. Bagi kami musim ini jelas berbeda dengan sistem yang berbeda pula. Ini jadi kesempatan untuk kami untuk bisa menampilkan yang terbaik," ucapnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memakai Sistem Bubble

Musim ini memang berbeda dari sebelumnya yang menggunakan sistem bubble. Sekarang masing-masing tim IBL 2024 akan melakoni 13 laga tandang dan 13 laga kandang.

Dalam dua laga perdana nanti menghadapi Amartha Hangtuah dan Bima Perkasa Jogja, Garbelotto punya target untuk sapu bersih kemenangan sebelum melakoni laga tandang menghadapi RANS Simba Bogor dan Borneo Hornsbills pada pekan selanjutnya.

"Tentu akan menjadi laga yang berat untuk kami. Melawan dua tim ini, kami belum terlalu mengetahui kekuatan mereka. Begitupun mereka yang tidak terlalu mengetahui kekuatan kami. Tapi musim lalu, kami bisa lebih baik dari mereka," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Target Musum Ini

Target di musim reguler pun jelas, bisa berada di posisi empat besar. Target yang dianggapnya realistis karena di posisi empat besar, ada beberapa tim yang memiliki kekuatan kuat terutama dari segi finansial, mulai dari Pelita Jaya, Prawira Bandung, hingga Satria Muda Pertamina.

"Musim lalu kami berada di peringkat ketujuh dan kami sekarang coba finish di lima besar," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Siap Melakoni 2 Laga Pembuka

Di sisi lain, point guard Bali United Basketball, Abraham Renaldi Wenas, mengungkapkan jika ia dan rekan-rekan timnya yang lain sudah sangat siap melawan Amartha Hangtuah dan Bima Perkasa Jogja.

"Sebenarnya kami dari pemain sudah melakukan persiapan dari Juli 2023. Persiapan sudah bagus dan masih melakukan pembenahan yang baik dengan pemain asing yang baru."

"Tinggal atur chemistry saja. Kami mencoba setidaknya jangan sampai pencapaian musim ini tidak lebih baik daripada musim kemarin," ucap Wenas.

Video Populer

Foto Populer