Sukses


Bacaan Doa Orang Terzalimi yang Bisa Dilafalkan Umat Islam

Bola.com, Jakarta - Dalam suatu kisah, Rasulullah memberikan peringatan kepada umatnya untuk menjauhi perbuatan zalim terhadap sesama manusia. Pasalnya, doa dari orang yang mengalami perlakuan zalim termasuk dalam doa yang diberikan keistimewaan oleh Allah Swt.

Allah Swt. dan Rasulullah saw. sendiri sangat mengecam perbuatan zalim. Ditegaskan bahwa mereka yang melakukan perbuatan zalim selama hidupnya, kelak akan mendapat balasan yang sangat pedih.  

Dalam menjalani kehidupan ini, sering kali kita menyaksikan atau bahkan merasakan sendiri ketakadilan dan perlakuan tidak adil yang menimpa seseorang.

Orang yang mendapat perlakuan yang tidak seharusnya atau terzalimi, sering kali merasakan beban berat secara fisik, mental, dan spiritual.

Dalam momen-momen sulit ini, doa menjadi sarana yang paling ampuh untuk mengekspresikan rasa ketakmampuan, kepedihan, dan keinginan untuk mendapatkan keadilan.

Berikut bacaan doa orang terzalimi yang bisa dilafalkan umat Islam, disadur dari Merdeka, Selasa (16/1/2024)

 

2 dari 4 halaman

Bacaan Doa Orang Terzalimi

Doa Orang Terzalimi Surah Hud Ayat  47

Berikut bacaan doa orang terzalimi seperti yang tercantum dalam Al-Qur'an surah Hud ayat 47 berikut ini:

Robbi inni audzubika an as alaka maa laisalli bihi ilmun wa illam tagfirli watarhamni akum minal khosirin

Artinya:

"Dia (Nuh) berkata, "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu untuk memohon kepada-Mu sesuatu yang aku tidak mengetahui (hakikatnya). Kalau Engkau tidak mengampuniku, dan (tidak) menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku termasuk orang yang rugi."

Doa Orang Terzalimi

Robbanaa afrigh ‘alainaa shobron wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal qoumil kaafiriin.

Artinya:

"Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir."

3 dari 4 halaman

Bacaan Doa Orang Terzalimi

Doa Orang Terzalimi dari Para Ulama

Selain doa orang terzalimi  di atas, Anda juga bisa membaca doa berikut:

Robbana dholamna anfusana wailam tagfirlana watarhamna lanakuunanna minal khosirin.

Artinya:

"Wahai Pemelihara kami, sesungguhnya kami telah berbuat zalim terhadap diri-diri kami. Dan jika Engkau tidak memberi ampunan untuk kami dan merahmati kami, sungguh benar-benar kami menjadi termasuk dari golongan orang-orang yang rugi."

Doa Orang Terzalimi Lainnya

Robbana dholamna anfusana wailam tagfirlana watarhamna lanakuunanna minal khosirin.

Artinya: "Wahai Pemelihara kami, sesungguhnya kami telah berbuat zalim terhadap diri-diri kami. Dan jika Engkau tidak memberi ampunan untuk kami dan merahmati kami, sungguh benar-benar kami menjadi termasuk dari golongan orang-orang yang rugi."

Doa orang terzalimi dan doa anak yatim adalah dua jenis doa yang akan langsung naik ke langit seperti percikan api yang membumbung tinggi. Doa yang dipanjatkan oleh orang-orang dari dua golongan ini akan menembus pintu langit dan langsung sampai kepada Allah Swt.

4 dari 4 halaman

Bacaan Doa Orang Terzalimi

Doa Orang Terzalimi Lainnya

Berikut ini adalah doa orang terzalimi berikutnya yang bisa memberikan ketenangan jiwa saat sedang dilanda kesulitan;

Rabbish-rahli sadri, wayassirli amri, wahlul 'uqdatam millisani, yafqahu qauli.

Artinya: "Wahai Tuhanku, lapangkanlah bagiku dadaku, dan mudahkanlah bagiku urusanku, dan lancarkanlah lidahku supaya mereka paham ucapanku."

Doa Orang Terzalimi dan Memohon Keadlilan

Doa orang terzalimi dan memohon keadilan ini termaktub dalam Al-Qur'an surah Al-A’raf ayat 89. Berikut doa memohon keadilan yang bisa diamalkan:

Robbanaftarh bainana wa baina qoumina bilhaq wa anta khoirul faatihin

Artinya:

Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil) dan Engkaulah pemberi keputusan yang sebaik-baiknya.

 

Disadur dari: Merdeka.com

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer