Sukses


Hebat! Aldila Sutjiadi Melaju di Babak II Ganda Campuran Australia Open 2024

Bola.com, Melbourne - Petenis kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi dan pasangannya, Michael Venus dari Selandia Baru melaju ke babak kedua ajang Australia Open 2024 kategori ganda campuran.

Aldila Sutjiadi dan Michael Venus akan berhadapan dengan unggulan keempat, Hao Ching Chan dari Taiwan dan SanGago Gonzales dari Meksiko, atau wildcard tuan rumah, Olivia Gadecki dan Marc Polmans.

“Saya sudah tak sabar dan sangat siap menghadapi babak berikutnya, dan kami yakin bisa terus melaju, saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Aldila dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (20/1/2024).

Sebelumnya, pada Jumat (19/1/2024) Aldila Bersama Michael, berhasil mempersembahkan kemenangan spektakuler pada Babak Pertama Ganda Campuran Australia Open 2024.

Mereka berhasil mengatasi perlawanan sengit dari pasangan Jackson Withrow (Amerika) dan Erin Routlifie (Selandia Baru).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sengit

Pertandingan yang berlangsung sangat seru sejak awal, dengan pasangan Aldila dan Michael harus menghadapi ketidakberuntungan pada set pertama dengan skor 2-6.

Namun, semangat juang tak tergoyahkan membawa mereka kembali ke jalur kemenangan pada set kedua dengan kemenangan dramatis 7-6 (7-5).

Menegangkan dan penuh emosi, pertandingan mencapai puncaknya pada set ketiga dengan skor ketat 10-8, di mana Aldila Sutjiadi dan Michael Venus berhasil memenangkan pertandingan setelah pertarungan sengit.

3 dari 3 halaman

Puji Syukur

Aldila Sutjiadi menyampaikan rasa syukur gembira setelah kemenangannya pada Babak Pertama Ganda Campuran Australia Open 2024. Momentum ini menjadi kebangkitan Aldila setelah tersingkir dalam ganda putri bersama petenis Jepang Miyu Kato di Australia Open 2024.

"Ini adalah momen luar biasa. Saya dan Michael berjuang keras di lapangan, saya sangat bersyukur bisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah di Australia Open tahun ini. Terima kasih atas dukungannya, saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Aldila. 

Pasangan Aldila, Michael Venus adalah petenis senior berusia 36 tahun, di dalam laga ia menunjukkan pengalaman, ketenangan dan keahlian luar biasa dalam permainan ganda. Pada kariernya, Venus telah meraih prestasi sebagai juara, di antaranya juara ganda putra French Open 2017 dan meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

"Saya sangat siap, begitu juga Michael. lawan kami hebat, namun kami akan berjuang dengan segenap kemampuan kami. Mohon terus dukung, agar saya dapat terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia."

Video Populer

Foto Populer