Sukses


Pebulutangkis Indonesia Gagal Total di Malaysia Open dan India Open: Awal 2024 yang Sangat Buruk

Bola.com, Jakarta - Sudah ada dua turnamen bulutangkis bergengsi yang dijalani di awal 2024. Dua turnamen yang dimaksud adalah Malaysia Open 2024 dan India Open 2024.

Malaysia Open 2024 berlangsung 9-14 Januari 2024. Sementara India Open 2024 berlangsung pada 16-21 Januari.

Sayangnya, penampilan para pemain Indonesia pada dua turnamen bergengsi itu sangat mengecewakan. Tak ada gelar juara yang bisa diraih Anthony Ginting dan kawan-kawan.

Misalnya yang terjadi di Malaysia Open 2024, Anthony Ginting sudah tersingkir pada putaran kedua. Ginting kalah dari pebulutangkis China, Lu Guangzu.

Pencapaian terbaik pebulutangkis Indonesia di Malaysia Open 2024 hanya di perempat final. Sesuatu yang cukup menyedihkan tentu saja.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gugur Lagi

Setelah tampil buruk di Malaysia Open 2024, India Open 2024 sempat menjadi harapan lain bagi bulutangkis Indonesia. Namun, lagi-lagi para pemain kebanggaan Indonesia gagal bersinar pada ajang itu.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia terakhir yang tersingkir di India Open 2024. Mereka gugur di babak perempat final.

Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan skor 14-21 dan 18-21.

3 dari 3 halaman

Tekanan di Indonesia Masters 2024

Setelah gagal di dua turnamen itu, para pebulutangkis Indonesia akan kembali berlaga mulai awal pekan mendatang. Mereka akan berlaga di Indonesia Masters 2024.

Ajang tersebut akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai 23 hingga 28 Januari 2024. Tentu akan ada harapan besar dari publik pada ajang tersebut.

Para atlet pun akan mendapatkan tekanan lebih. Apalagi mereka akan bermain di hadapan publik sendiri. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer