Sukses


Bacaan Doa agar Seseorang Merindukan Kita yang Dapat Diamalkan

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa agar seseorang merindukan kita bisa diamalkan umat muslim yang ingin dirindukan orang yang dicintai. Doa adalah sebuah ungkapan hati yang mengalir dari ketulusan dan harapan.

Merindukan seseorang bisa dibilang menjadi satu di antara momen yang sering dialami banyak orang. Beragam alasan yang membuat seseorang merasa rindu.

Dalam keseharian hidup, kita terkadang mengalami momen di mana kita merindukan kehadiran dan perhatian seseorang. Namun, terkadang seseorang juga ingin agar orang yang kamu rindukan itu juga merindukanmu balik.

Dalam Islam mengajarkan kita jika menginginkan sesuatu maka mintalah hanya kepada Allah Swt. dengan cara berdoa. Hal itu karena tidak ada yang tak mungkin jika kita memohon kepada-Nya.

Selain itu, umat muslim bisa memanjatkan doa agar seseorang merindukan kita. Insyaallah jika doa tersebut diamalkan secara istikamah dengan hati yang tulus, orang tersebut juga akan membalas rasa rindu itu.

Berikut beberapa bacaan doa agar seseorang merindukan kita yang bisa diamalkan, disadur dari Liputan6, Senin (22/1/2024).

2 dari 7 halaman

1. Doa agar Orang yang Kita Cintai Merindukan Kita

Berikut ini terdapat bacaan doa agar orang yang kita cintai merindukan kita adalah:

وَمِنَ النَّاسِ مَنۡ يَّتَّخِذُ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ اَنۡدَادًا يُّحِبُّوۡنَهُمۡ كَحُبِّ اللّٰهِؕ وَالَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ ؕ وَلَوۡ يَرَى الَّذِيۡنَ ظَلَمُوۡٓا اِذۡ يَرَوۡنَ الۡعَذَابَۙ اَنَّ الۡقُوَّةَ لِلّٰهِ جَمِيۡعًا ۙ وَّاَنَّ اللّٰهَ شَدِيۡدُ الۡعَذَابِ‏

Wa minan naasi mai yattakhizu min duunil laahi andaadai yuhibbuunahum kahubbil laahi wallaziina aamanuuu ashaddu hubbal lillah; wa law yaral laziina zalamuu iz yarawnal ‘azaaba annal quwwata lillaahi jamii’anw wa annallaaha shadiidul ‘azaab.

Artinya: "Dan di antara manusia ada orang yang menyembah Tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Sekiranya orang-orang yang berbuat zalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal)." (QS. Al-Baqarah: 165)

3 dari 7 halaman

2. Doa agar Seseorang Merindukan Kita

Berikut ini ada bacaan doa agar seseorang dapat merindukan kita, yakni:

اَنِ اقْذِفِيْهِ فِى التَّابُوْتِ فَاقْذِفِيْهِ فِى الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِّيْ وَعَدُوٌّ لَّهٗ ۗوَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ ۘ

Aniqżi fīhi fit-tābụti faqżi fīhi fil-yammi falyulqihil-yammu bis-sāḥili ya`khuż-hu ‘aduwwul lī wa ‘aduwwul lah, wa alqaitu ‘alaika maḥabbatam minnī, wa lituṣna’a ‘alā ‘ainī.

Artinya: "(Letakkanlah dia (Musa) di dalam peti, kemudian hanyutkanlah dia ke sungai (Nil) maka biarlah (arus) sungai itu membawanya ke tepi, dia akan diambil oleh (Fir‘aun) musuh-Ku dan musuhnya." (QS. Taha: 39)

4 dari 7 halaman

3. Doa Disukai Banyak Orang

Selain itu, anda juga bisa membaca surah Yusuf ayat 4. Di mana dengan membaca surat ini, maka bisa membuat wajah kamu tampak berseri dan disenangi oleh banyak orang. Berikut adalah bacaan doanya:

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِي

Idz qoola yuusufu li,abiihi yaa abati innii ro,aitu ahada ‘asyaro kaukabaw wasy syamsa wal qomaro ro,aituhum lii saajidiin.

Artinya: "(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, 'Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku'." (QS. Yusuf: 4)

5 dari 7 halaman

4. Doa agar Didekatkan dengan Jodoh

Bagi yang masih dalam masa menunggu jodoh, maka bisa mengiringi ikhtiar kamu dengan membaca doa agar didekatkan dengan jodoh berikut ini:

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَِّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

Allahumma inni as aluka, bi haibati adhamatika, wabi sathwati jalaalika an taj’ala mahabbatii fii qalbii…(sebutkan nama orang yang dimaksud berikut nama ayahnya), wa antulqil mahabbata wal mawad data fii qalbihi wa aththifhu, alayya bi fadhlika yaa kariim.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati… (sebutkan nama orang yang dimaksud) dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan dia padaku lewat anugerah-Mu. Wahai Zat Yang Maha Mulia."

6 dari 7 halaman

5. Doa agar Seseorang Rindu dengan Kita

Berikut ini terdapat bacaan doa agar orang yang kita cintai merindukan kita diambil dari hadis riwayat At-Tirmidzi, yakni:

Allahumma Inni-As aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amal Alladzi Yu Ballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan juga rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah kecintaanku kepada-Mu melebihi kecintaanku kepada diriku, keluargaku, dan kepada air yang segar." (HR At Tirmidzi)

7 dari 7 halaman

6. Doa agar Seseorang Merindukan Kita

Surah Al-Fatihah menjadi surat yang sering sekali dibaca oleh umat Islam, bahkan hampir setiap umat Islam hafal. Ada keistimewaan bagi kamu yang ingin mendapatkan balasan rindu oleh orang spesial, yakni dengan membaca surat Al-Fatihah.

Cara mengamalkannya adalah dengan membaca surah Al-Fatihah sebanyak tujuh kali setiap hari setelah salat. Lalu, setiap di bacaan "Iyyakana’ budu waiyaka nastain" maka iringilah dengan nama orang yang dirindukan itu agar ia juga merindukan.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Reporter: Ayu Rifka Sitoresmi. Editor: Fadila Adelin. Published: 2 Jun 2023)

Baca artikel seputar bacaan doa lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer