Sukses


Pebulutangkis Brasil Ngebet Ingin Berlatih di Indonesia: Banyak Pemain Bagus!

Bola.com, Jakarta - Ada beberapa pebulutangkis dengan latar belakang menarik yang berlaga di Indonesia Masters 2024. Satu di antaranya bernama Ygor Coelho.

Ygor Coelho adalah seorang pebulutangkis tunggal putra yang berasal dari Brasil, negara yang selama ini lebih identik dengan sepak bola ketimbang bulutangkis.

Sayangnya, Ygor Coelho harus terhenti di babak kualifikasi Indonesia Masters 2024. Pebulutangkis peringkat 47 dunia itu kalah dari Leong Jun Hao melalui laga tiga gim dengan skor 21-15, 20-22, dan 16-21.

Ygor Coelho tidak mempermasalahkan kekalahan itu. Bahkan, ia malah memiliki keinginan yang menarik, yakni berlatih di Indonesia.

"Jika saya punya kesempatan untuk berlatih di Indonesia suatu hari, saya akan datang. Tapi saya rasa sangat susah, karena ada banyak pemain yang bagus. Tapi suatu hari, saya ingin datang berlatih di sini," katanya ketika ditemui di Mixed Zone, Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mengidolakan Ginting

Ygor Coelho pun ternyata mengikuti bulutangkis Indonesia. Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu mengaku mengidolakan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting.

Menurut Ygor Coelho, Ginting adalah pemain yang cepat. Sosok kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu juga disebut sebagai pemain yang karismatik.

"Kencang. Sangat kencang. Dan juga karismatik, seperti saya," ujarnya sembari tertawa.

3 dari 3 halaman

Tak Didukung Secara Maksimal

Ygor Coelho pun menceritakan perjuangannya sebagai pebulutangkis dari Brasil. Ia menyebut perhatian dari pihak terkait di negaranya sangat kurang.

Tak jarang, Ygor Coelho harus berlaga di turnamen internasional dengan mengandalkan biaya sendiri atau dukungan dari sponsor.

"Sekarang, saya bayar sendiri untuk datang ke sini. Ketika di Thailand, saya sendiri. Saya punya sponsor, dan kadang saya datang ke Indonesia karena itu. Federasi tidak mendukung saya. Mereka mendukung pertandingan Amerika dan Eropa," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer