Sukses


Hasil Indonesia Masters 2024: Putri KW dan Rinov / Pitha Catatkan Awal Manis

Bola.com, Jakarta - Dua wakil Indonesia memastikan lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024). 

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani membuat awal manis dengan melaju ke babak 16 besar. Hasil serupa juga dibukukan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Putri KW, kelahiran 20 Juli 2002 itu, melaju setelah menang atas wakil Malaysia, Karupathevan Letshanaa dengan skor 21-17, 21-12.

Pada pertandingan ini juara Orleans Masters 2022 itu mengaku mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen BWF Super 500 tersebut.

Setelah tersingkir di babak awal pada Malaysia Open 2024, Putri KW sudah melakukan evaluasi sehingga diharapkan bisa tampil maksimal dengan melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2024

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belajar dari Pengalaman

“Saya semangat bertanding hari ini. Saya sudah belajar dari pengalaman kemarin tampil di Malaysia Open 2024. Hari ini saya juga bermain lebih lepas dengan tidak mikir apa-apa sehingga bisa maksimal,” ungkap Putri.

"Pada turnamen Indonesia Masters 2024, saya berharap bisa bermain lebih baik daripada tahun lalu. Menghadapi turnamen ini saya berharap bisa memberikan hasil terbaik,” tambah peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

Dengan hasil ini di babak kedua Putri KW akan berhadapan melawan pemenang duel wakil Thailand, Supanida Katethong (Thailand) kontra Natsuki Nidaira (Jepang).

 

 

3 dari 4 halaman

Rinov / Pitha Termotivasi Dukungan Penonton

Sementara itu, Rinov/Pitha melenggang berkat kemenangan atas wakil Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch, dengan skor 23-21, 24-22.

Pada pertandingan ini juara Spain Masters 2021 itu mengaku percaya diri seusai tampil di hadapan publik Istora Senayan.

Dukungan penggemar tepok bulu Tanah Air membuat Rinov/Pitha termotivasi untuk meraih hasil maksimal di turnamen Indonesia Masters 2024.

“Dukungan penonton membuat permainan kami hari ini lebih cair. Memang masih banyak kekurangan dan kesalahan yang dibuat, kami akan terus melakukan introspeksi untuk menghadapi setiap pertandingan,” ungkap Pitha.

“Dari saya pribadi harus bermain dengan gaya permainan yang saya miliki. Saya harus bisa bermain lebih maksimal lebih dari hari ini,” timpal Rinov.

Rinov/Pitha berharap tren permainan mereka bisa terus menanjak. Terlebih saat ini ganda campuran sudah didampingi oleh Herry Iman Pierngadi yang memiliki pengalaman mengasah pemain spesialis ganda.

“Kehadiran pelatih berpengalaman pasti membuat kami bermain percaya diri. Kami bukan kali ini saja dilatih oleh Herry IP, sebelumnya tahun lalu juga mendapatkan bimbingan langsung. Kami percaya sebagai pasangan kami bisa menjadi pasangan yang baik dengan saling mengisi,” tambah Pitha.

Dengan kemenangan ini Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pemenang laga Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China).

 

4 dari 4 halaman

Dejan / Gloria Angkat Koper

Sayangnya, kegemilangan Rinov/Pitha tidak diikuti pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ranking 17 dunia tersebut terhenti langkahnya di babak pertama turnamen BWF Super 500 itu seusai menyerah dari wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 14-21, 13-21.

Juara Syed Modi India International 2023 mengaku bermain kurang sabar sehingga kurang bisa mengimbangi permainan Zheng/Huang.

“Kami bermain terburu-buru di laga ini saat menyerang. Sepanjang pertandingan kami sulit keluar dari tekanan,” pungkas Gloria.

Dengan hasil ini wakil Indonesia di sektor ganda campuran yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Video Populer

Foto Populer