Sukses


Hasil Lengkap 16 Besar Indonesia Masters 2024: 8 Wakil Tuan Rumah Tembus Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Delapan wakil tuan rumah melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024. Lima wakil lainnya kandas pada 16 besar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). 

Ada empat ganda putra Indonesia yang melenggang ke perempat final. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani. 

Dari sektor tunggal putra ada Anthony Ginting yang melenggang ke babak delapan besar Indonesia Masters 2024, sedangan Gregoria Mariska Putri juga lolos ke perempat final. 

Dari ganda campuran, Indonesia juga meloloskan satu wakil. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menjejakkan kaki ke babak delapan besar. 

Ganda putri juga punya wakil di perempat final Indonesia Masters 2024. Kali ini, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang berhasil mengatasi lawan mereka dan melaju ke babak selanjutnya. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fajar / Rian Tantang Rekan Sendiri

Ganda putra Fajar/Rian Ardianto melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor 21-18, 22-20.

Fajar/Rian mengaku tidak mudah mengatasi perlawanan wakil Negeri Jiran tersebut. Maklum, Man/Kai juga bermain gemilang. Bahkan di gim kedua laga sempat berjalan ketat pada penghujung laga seusai terjadi setting. Beruntung juara Indonesia Masters 2022 itu bisa tetap tenang untuk meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 44 menit.

Di perempatfinal Fajar/Rian akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Juara All England 2022 itu lolos ke delapan besar setelah mengatasi perlawanan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 21-15, 21-18.

Menghadapi rekan sendiri, pasangan berakronim Fajri itu menilai mereka memiliki peluang saling mengalahkan.

“Kami sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Pada hari ini saya melihat Bagas/Fikri bermain dengan baik menghadapi pasangan Jepang," kata Fajar.

“Saya menilai bahwa untuk pertandingan besok siapa yang siap pasti akan menang. Melihat tren saat ini, ganda putra bisa saling mengalahkan,” pungkas Fajar.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Terbebani

Sementara itu, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu, dengan skor 21-19, 21-18.

Pada pertandingan ini Lanny/Ribka mengaku terbawa permainan lawan yang banyak menyerang pemain tertentu. Namun, strategi tersebut bisa dibaca dengan baik oleh Lanny/Ribka sehingga mampu mengambil kendali permainan.

Alhasil juara BNI Indonesia Masters Super 100 di Medan dan Surabaya itu menang dua gim langsung di laga ini dalam tempo 48 menit.

“Senang rasanya kami bisa meraih kemenangan di 16 besar. Pada awal pertandingan kami merasa kesulitan mengimbangi permainan lawan yang banyak menyerang satu lawan satu,” ujar Lanny.

“Kami kemudian bisa mencetak poin dengan mempercepat tempo permainan dan menyerang langsung ke pertahanan lawan,” ungkap Lanny.

Dengan hasil ini Lanny/Ribka menjadi wakil Indonesia tersisa seusai sebelumnya Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose tersingkir.

Menjadi harapan di sektor ganda putri, Lanny/Ribka mengaku tidak mau terbebani dan ingin fokus supaya bisa lebih jauh melangkah pada turnamen BWF Super 500.

“Kami ingin bermain nothing to lose dan tidak terlalu memikirkan harus menjadi juara. Setelah ini kami akan review lagi pertandingan lawan dan menjaga fokus serta ketahanan buat persiapan perempatfinal,” tambah Ribka.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Babak 16 Besar

  • Leon Jun Hao (Malaysia) Vs Anthony Sinisuka Ginting:5-21, 17-21
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang): 21-15, 21-18
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia): 21-18, 22-20
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Martin: Xie Hao Nan/Zeng Wei Han (China): 21-16, 21-17
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China): 13-21, 13-21
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Vs Chen Tang Jie/Tih Ee Wei: 12-21, 21-13, 21-14
  • Maiken Fruergaardden/Sara Thygesen (Denmark) Vs Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum: 21-12, 21-15
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo Vs Gregoria Mariska Tunjung: 5-21, 11-21
  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahan Vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia): 21-15, 21-11
  • Putri Kusuma Wardani Vs Natsuki Nidaira (Jepang): 20-22, 16-21
  • Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) Vs Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose: 21-18, 21-12
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Vs Annie Xu/Kerry Xu (AS): 21-19, 21-18
Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer