Sukses


IBL 2024: Bima Perkasa Jogja Dapat Suntikan Motivasi dari Sri Sultan HB X

Bola.com, Yogyakarta - Satu-satunya wakil Yogyakarta di Indonesia Basketball League (IBL) musim 2024, Bima Perkasa Jogja (BPJ) diharapkan terus konsisten dalam membangun tim dan pembinaan pemain muda.

Sebab, Yogyakarta selalu punya filosofi mampu melahirkan serta menyumbang atlet-atlet muda untuk Indonesia.

Harapan itu disampaikan Gubernur DIY sekaligus raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam pertemuan bersama manajemen, pelatih, pemain, dan ofisial tim BPJ di Kompleks Kepatihan, Jumat (26/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sultan memberi motivasi sekaligus dukungan terhadap program rencana jangka panjang Bima Perkasa Jogja yang mengedepankan proses pembinaan, pengembangan, dan karier pemain muda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hargai Proses

Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, pembangunan pemain muda tidak hanya fokus di area teknis atau skill saja tetapi juga mental dan kedisiplinan.

Sultan juga menggarisbawahi proses pelatihan bagi pemain muda harus melibatkan pertukaran nilai-nilai kemanusiaan.

"Proses itu dihargai, jangan hanya menang kalahnya yang dilihat. Menang atau kalah itu pengalaman dan bagian dari proses, yang penting konsistensinya," ujar Sri Sultan Hamengku Buwono X.

 

 

3 dari 4 halaman

Kuatkan Fondasi

Adapun pertemuan itu dihadiri owner BPJ dr.Edy Wibowo bersama Direktur PT Bima Perkasa Manajemen (BPM) Berchman Heroe, Presiden Direktur BPM sekaligus Presiden Klub, RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo.

Kemudian Wakil Presiden Mikael Radhite Badra Kumala, dan Fika Nurazam Wirastuti selaku manajer tim. Manajemen BPJ turut memperkenalkan pelatih Predrag Lukic dan seluruh pemain yang berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024.

Tim pelatih juga mendapat motivasi dari Sultan agar terus menggembleng para pemain di tengah kompetisi. Musim ini, BPJ memang sedang menguatkan fondasi untuk membangun tim jangka panjang.

Proses yang harus dijalani tentu tidak mudah, tetapi seluruh elemen tim punya satu misi. Sebab, tidak ada tim hebat yang dibangun dalam satu musim.

 

 

4 dari 4 halaman

Bangkit dari Keterpurukan

Setelah bertemu Sultan, tim pelatih, ofisial, dan pemain berangkat ke Surabaya, Jawa Timur untuk menghadapi lanjutan IBL 2024. Bima Perkasa Jogja dijamu Pacific Caesar di GOR Pacific Caesar, Minggu (28/1/2024).

Avin Kurniawan dkk. akan berlatih sembari mencoba lapangan satu hari sebelum pertandingan. Tanpa kemenangan di tiga laga awal IBL 2024 membuat BPJ bertekad bangkit pada laga nanti.

Bima Perkasa Jogja saat ini ada di peringkat 12 klasemen sementara IBL 2024. Tim kesayangan warga Jogja itu mengumpulkan tiga poin.

"Saya mau kita semua lebih fight lawan Pacific sebelum bertemu Satria Muda di kandang sendiri," tegas Predrag Lukic.

Video Populer

Foto Populer