Sukses


Cerita dari Penonton Mengenai Percikan Api di Istora Gelora Bung Karno saat Semifinal Indonesia Masters 2024 Berlangsung

Bola.com, Jakarta - Babak semifinal Indonesia Masters 2024 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Sabtu (27/1/2024) sempat terganggu. Ada percikan api yang muncul di salah satu sudut langit-langit arena klasik tersebut.

Laga semifinal ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) pun sempat terganggu. Laga antara dua pasangan itu bahkan sempat dihentikan sementara.

Bola.com berkesempatan mendapatkan cerita dari penonton yang hadir langsung di Istora Gelora Bung Karno saat kejadian itu berlangsung.

Seperti yang diungkapkan oleh Yonatan. Pria berusia 19 tahun itu menyebut saat api mulai terlihat, sempat terjadi kepanikan di dalam Istora.

"Lebih ke ini sih, ada yang nunjuk-nunjuk itu api, dari bawah juga ada yang nunjuk dan teriak 'api-api', itu lumayan ramai penonton karena pertandingan sudah berjalan," katanya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dihentikan

Menurut Yonatan, pertandingan antara Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) sebenarnya tetap berlanjut selama beberapa saat setelah adanya api tersebut.

Namun, wasit kemudian menginstruksikan pertandingan untuk dihentikan sementara. Petugas pun kemudian secara sigap memadamkan api tersebut.

"Wasitnya yang berhentiin, mungkin dia dikasih tahu ya disuruh berhentiin dulu," ujar Yonatan.  

3 dari 5 halaman

Lamban

Yonatan kemudian berbicara mengenai manajemen penonton di Istora Gelora Bung Karno saat api mulai muncul. Menurut mahasiswa tersebut, penanganan manajemen penonton tidak terlalu bagus.

"Lumayan lama tadi, mereka menurut saya masih lihat-lihat dulu, tidak langsung action. Ada imbauan untuk penonton keluar, cuma saya agak jauh kebetulan dari api kebetulan," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Melaju ke Final

Zhang Shu Xian/Zheng Yu berhasil melaju ke babak final Indonesia Masters 2024. Pasangan asal China itu mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melalui pertarungan tiga gim.

Zhang/Zheng tampil meyakinkan di gim pertama dengan menang 21-12. Namun, pada gim kedua mereka kalah 12-21.

Baru pada gim ketiga, Zhang/Zheng sulit untuk dikejar. Mereka menutup gim ketiga dengan skor 21-14.

5 dari 5 halaman

Pernyataan dari PP PSBI

Sementara itu, Broto Happy selaku Kabid Humas dan Media PBSI mengkonfirmasi percikan api di semifinal Indonesia Masters 2024 akibat terjadi hubungan arus pendek pada lampu di salah satu sisi lapangan.

"Hal ini sempat memunculkan percikan api. Tetapi panitia pelaksana sigap untuk memadamkannya dan saat ini semua sudah aman terkendali," kata Broto Happy.

"Kami memohon maaf atas apa yang terjadi hari ini dan selamat kembali menikmati babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer