Sukses


IBL 2024: Kentrell Barkley Menggila, Kesatria Bengawan Solo Raih Kemenangan Pertama seusai Jegal Rajawali Medan

Bola.com, Solo - Kesatria Bengawan Solo (KBS) sukses mengamankan kemenangan pertamanya pada ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2024 saat menjamu Rajawali Medan di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (27/1/2024).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Kesatria Bengawan Solo sukses tampil dominan sepanjang laga. Mereka sudah unggul 24-8 pada quarter pertama. Meski sempat menurun pada quarter kedua, tuan rumah tetap berhasil unggul 16-15.

Dominasi anak asuh Efri Meldi masih berlanjut pada dua gim berikutnya. Samuel Devin Susanto dkk sukses unggul 25-14 dan 14-8 pada quarter ketiga dan keempat untuk menutup pertandingan dengan skor 78-45.

Efri Meldi menyebut, ada tiga kunci penting di balik kesuksesan anak asuhnya menumbangkan Rajawali Medan pada laga ini. Hal ini utamanya berkaitan dengan solidnya para pemain saat bertahan.

“Ada tiga kunci kemenangan kami hari ini. Yang pertama ialah play team-work, yang kedua hustle, dan ketiga play-defense,” kata Efri Meldi dalam sesi konferensi pers pascalaga, Sabtu (27/1/2024).

“Saya rasa, ,ami memulai pertandingan dengan sangat baik. Yang saya mengapresiasi dari penampilan anak-anak ialah pertahanan. Rotasi dan komunikasi ketika bertahan sangat bagus,” tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perbaiki 2 Aspek

Pertandingan hari ini juga menyisakan sejumlah catatan. Juru taktik berusia 40 tahun itu menjelaskan, masih ada beberapa kelemahan yang mesti diperbaiki. Salah satunya yakni turn over yang mencapai 24 kali.

“Catatan yang masih harus diperbaiki dari permainan kami ialah turn over-nya. Sebab, angkanya masih terlalu tinggi, karena mencapai 24 kali,” kata pelatih kelahiran 10 April 1983 itu.

“Free throw-nya juga jelek menurut saya. Dan itu yang harus segera kami perbaiki agar bisa konsisten. Saya tidak mau terlalu euforia karena ini baru laga kedua,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Dominasi Kentreel Barkley

Salah satu pemain yang tampil menonjol kali ini ialah Kentreel Barkley. Guard asal Amerika Serikat itu sukses mengukir double-double menghasilkan 36 poin dan 12 rebound.

Menurutnya, kunci performa semacam ini ialah agresivitas. Itu berangkat dari pelajarannya pada laga pertama. Laga debutnya di IBL 2024 ini memang sempat terkendala rasa gugup.

“Saya berusaha main lebih agresif hari ini. Sebab, pada laga pertama, saya merasakan sedikit nervous. Oleh karena itu, hari ini saya harus memastikan bisa tampil lebih agresif,” ujar Kentrell Barkley.

“Rekan-rekan setim dan pelatih memberikan kepercayaan kepada saya. Selain itu, saya juga ingin membagi bola kepada teman-teman lainnya yang punya posisi lebih terbuka,” imbuhnya.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer