Sukses


Aldila Sutjiadi / Miyu Kato Tembus Semifinal Thailand Open 2024

Bola.com, Jakarta - Petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, dan petenis Jepang, Miyu Kato, berhasil melaju ke semifinal turnamen nomor ganda putri WTA 250 Thailand Open 2024 yang digelar di Hua Hin, Thailand.

Pada pertandingan perempat final Thailand Open 2024 yang digelar pada Kamis, 1 Februari 2024, Aldila/Miyu mengalahkan pasangan petenis dari Yunani, Anastasia Tikhonova/Valentini Grammatikopolou, dengan dua set langsung 7-5 dan 6-1.

"Kami sangat senang bisa melaju ke semifinal. Ini adalah hasil yang kami harapkan sejak awal turnamen," kata Aldila.

"Permainan saya lebih baik dari turnamen sebelumnya. Semoga game berikutnya semakin percaya diri dan bermain lebih baik lagi."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada set pertama, Aldila/Miyu sempat tertinggal 2-4, namun mereka berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Pada akhirnya, Aldila/Miyu berhasil memenangkan set pertama dengan skor 7-5.

"Set 1 cukup ketat dan kami saling break, ada banyak unlucky ball dari lawan yang kena net, tapi untungnya kami bisa ambil set 1," ungkap Aldila.

Pada set kedua, Aldila/Miyu tampil lebih dominan dan berhasil memenangkan set dengan skor 6-1.

"Pada set 2, kami dapat mengambil 3 game pertama walaupun sudah ketinggalan di point kecilnya, membuat lawan sedikit frustrasi dan banyak unforced error," kata Aldila.

Aldila/Miyu mengaku senang dengan hasil pertandingan ini. Mereka mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras dan persiapan yang matang. ”Kami juga semakin padu dan tampil percaya diri,” ujar Aldila.

 

3 dari 3 halaman

Terus Minta Doa

Aldila/Miyu berharap dapat melanjutkan performa mereka yang apik di semifinal dan meraih hasil terbaik di Thailand Open 2024.

Thailand Open 2024 akan menjadi persiapan Aldila sebelum menuju Tour Timur Tengah di bulan Febuari yang akan datang akan tampil bersama Miyu di WTA500 Abu Dhabi, WTA1000 Doha dan ditutup WTA100 Dubai.

"Kami akan terus berjuang dan berusaha untuk bisa melaju lebih jauh. Kami berharap dukungan dari masyarakat Indonesia," kata Aldila.

Video Populer

Foto Populer