Sukses


IBL 2024: Jamu Satria Muda, Bima Perkasa Jogja Siap Lanjutkan Tren Positif

Bola.com, Jogja - Bima Perkasa Jogja (BPJ) menantang tim calon juara Satria Muda dalam lanjutan Indonesian Basketball League atau IBL 2024. Kedua tim berduel di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (3/2/2024) malam.

Pertandingan yang mempertemukan dua top skor sementara pemain lokal: Avin Kurniawan (BPJ) dan Abraham Damar Grahita (Satria Muda) itu diprediksi berjalan menarik dan sengit.

Bima Perkasa Jogja dan Satria Muda hanya terpaut dua setrip saja di papan klasemen sementara.

BPJ saat ini ada di urutan 11 dengan torehan lima poin, selisih satu angka dari Satria Muda yang menempati peringkat sembilan IBL 2024. Mampukah BPJ membendung Satria Muda? 

-- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Fight

Pada pertandingan terakhir, Satria Muda kalah dari 81-86 dari RANS. Sedangkan BPJ menang 93-90 lawan Pacific Caesar Surabaya. Itu sekaligus menjadi kemenangan pertama BPJ di IBL musim ini.

Asisten pelatih BPJ, Oleh Halim mengatakan laga kontra Satria Muda merupakan ujian selanjutnya buat para pemain. Khususnya bagi penggawa muda Bima Perkasa Jogja.

"Kami selalu tampil fight di tiap pertandingan, tidak peduli siapa lawannya karena Coach Predrag Lukic ingin melihat progres para pemain di tiap game yang kami hadapi. Kami percaya proses," ujar Oleh Halim singkat.

 

3 dari 4 halaman

Andalkan Kolektivitas

Satria Muda diprediksi masih mengandalkan Curtis Lee Davis, Jarred Shaw, Juan Laurent, dan tentu saja Abraham Damar Grahita. Keempatnya sudah mencetak dua digit Poin Per Game (PPG).

Di kubu BPJ, cuma ada dua pemain yang mengepak dua digit angka per game yakni Avin Kurniawan (11,75) dan Garius Holloman (12,5). Meski begitu, kolektivitas permainan yang dikedepankan head coach Predrag Lukic diprediksi menyulitkan Satria Muda.

Apalagi Garrius Holloman dan kompatriotnya asal Amerika, Martyce Kimbrough, mulai nyetel dengan para lain. Pekan lalu dua pemain tersebut sukses membukukan double digit poin di kandang Pacific Caesar.

Garrius mengemas 28 poin dan 14 rebounds, disusul Martyce Kimbrough dengan 17 angka. Martyce melengkapi double-double dengan rebound plus 9 asis.

 

4 dari 4 halaman

Lebih Menarik

Masih bertema "Home Sweet Home", laga pekan ke-5 dipastikan berlangsung lebih seru. Menarik karena Panitia Pelaksana (Panpel) telah mendesain venue sedemikian rupa untuk memanjakan Kanca Bima.

Panpel juga menyediakan ribuan tiket online yang didapatkan di Tokopedia. Ada dua kategori tiket yaitu tribune dengan harga Rp60 ribu dan courtside (tepi lapangan) seharga Rp250 ribu.

"Laga kandang BPJ di Yogyakarta selalu lebih menarik. BPJ Event selaku penyelenggara selalu punya kejutan untuk Kanca Bima yang menonton langsung di GOR, apalagi kali ini lawan yang akan dihadapi adalah Satria Muda," kata Wakil Presiden Klub, Mikael Radhite Badra Kumala, Jumat (2/4/2024).

Video Populer

Foto Populer