Sukses


IBL 2024: Bali United Basketball Menggila, Sang Juara Bertahan Prawira Harum Bandung Jadi Korban Berikutnya

Bola.com, Denpasar - Bali United Basketball musim ini berbeda dibandingkan pada Indonesian Basketball League (IBL) 2023. Selama lima pertandingan awal IBL 2024, mereka mampu menang di empat pertandingan.

Terbaru, sang juara bertahan Prawira Harum Bandung mampu digilas dengan skor 77-66 di GOR Merpati Denpasar pada Sabtu (3/2/2024) malam.

Kierell Ar'darius Green berhasil menjadi man of the match dalam pertandingan Kali ini. Bermain Selamat 34 menit, Green menciptakan double-double dengan 15 poin, 19 rebound, dan 3 assist.

Namun poin terbanyak dikoleksi oleh Xavier Charles Cannefax dengan melesakkan 22 poin, tiga rebound, dan dua assist. Dari data statistik, defense yang dilakukan Bali United Basketball lebih unggul dengan 47 rebound berbanding 43 rebound untuk Prawira Harum Bandung.

Dengan empat kemenangan dan satu kekalahan di IBL 2024, Bali United mengumpulkan sembilan poin. Sama dengan perolehan Pelita Jaya Jakarta dan Rajawali Medan.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Spesial

Kemenangan ini juga terasa spesial, sebab disaksikan langsung oleh owner Bali United Pieter Tanuri yang juga merupakan Anggota Exco PSSI.

Setelah pertandingan usai, Pelatih Bali United Basketball, Anthony Garbelotto, menilai pertandingan menghadapi Prawira Bandung bukanlah pertandingan yang mudah. Apalagi Prawira Bandung merupakan juara bertahan IBL musim lalu.

"Kalian tahu, kami sudah melakukan pertandingan yang bagus hari ini. Meskipun kami bisa memenangkan pertandingan, masih ada beberapa kekurangan yang harus kami benahi untuk pertandingan selanjutnya," ucap pelatih yang karib disapa Tony tersebut.

3 dari 4 halaman

Beda dengan Musim Lalu

Anthony juga sudah belajar dari kesalahannya di IBL musim lalu. Permainan Bali United Basketball musim ini sangat berbeda. Bukan lagi Bali United yang mudah untuk dikalahkan.

Hal ini juga diperkuat dengan didatangkannya beberapa pemain asing yang memiliki kontribusi Besar dibandingkan musim lalu seperti Dior Lowhorn. Selain itu beberapa pemain juga pulih dari cedera, seperti Ponsianus Nyoman Indrawan.

"Bagi kami ini adalah perubahan yang penting. Saya sudah belajar dari musim lalu. Sekarang, kami memiliki energi yang besar untuk bisa mengubah keadaan," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Pujian dari Pelatih Prawira Harum Bandung

Sementara di sisi lain, Pelatih Prawira Harum Bandung, David Reynard Singleton, memuji penampilan Bali United yang mampu tampil baik di pertandingan kali ini. Ia sadar Christian Tyler James dkk. memiliki banyak kesalahan yang harus dibenahi.

"Sebenarnya kami bermain cukup baik. Hanya saja banyak keputusan yang dilakukan cukup buruk termasuk berbagai eksekusi yang dilakukan pemain. Bali United bermain bagus saat ini. Berbeda dari musim lalu," ucapnya.

Bukan itu saja, efektivitas serangan dianggap masih belum maksimal di pertandingan kali ini. "Kami tidak bisa seperti ini untuk pertandingan berikut ya. Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik Dan harus berbenah," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer