Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024: Indonesia Sikat Kazakhstan 5-0

Bola.com, Selangor - Tim putri Indonesia membuka perjuangan di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024 dengan manis. Pada laga perdana Grup X di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024), Indonesia menang sempurna 5-0 atas Kazakhstan. 

Putri Kusuma Wardani menjadi wakil pertama Indonesia yang turun pada pertandingan grup Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024 tersebut. Ia berhasil menaklukkan Kamila Smagulova dalam dua gim langsung 21-9, 21-7.

"Senang rasanya bisa menang dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia. Saya bisa bermain bagus kendati melawan Kazakhstan," ujar Putri, melalui rilis dari PBSI. 

"Lawan harus diakui juga bermain bagus dan memberikan perlawanan. Saya tetap bermain normal dan tampil seperti biasa kendati lawan di atas kertas kualitasnya di bawah. Tadi saya tetap bermain maksimal dan tidak memandang remeh lawan. Saya tetap waspada, sebab takutnya lawan malah bisa bangkit dan bermain jauh lebih bagus."

"Hari ini saya bisa bermain baik. Semoga untuk pertandingan berikutnya performa saya bisa lebih meningkat lagi," imbuh Putri. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tunggal Putri Sapu Bersih

Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi wakil kedua Indonesia. Dia berhasil membuat Tim Merah Putih unggul 2-0.  Ester berhasil menundukkan Aisha Zhumabek dalam dua gim langsung 21-8, 21-5.

"Senang dan bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka bagi tim. Semoga teman-teman yang lain juga bisa bermain baik dan menang. Rasanya bangga bisa membuat Indonesia jadi unggul 2-0," ujar Ester. 

"Permainan saya hari ini juga bisa lebih baik. Semoga ke depann saya bisa bermain lebih baik dan setiap diturunkan bisa menyumbangkan angka." 

Komang Ayu Cahya Dewi kemudian membawa Indonesia unggul 3-0.  Ia berhasil mengalahkan menundukkan Jumadilova Dilyara, juga dalam dua gim langsung 21-2, 21-4.

"Senang bisa dipercaya dan diturunkan bermain melawan Kazakhstan. Saya bersyukur bisa menyumbangkan poin dan membawa Indonesia jadi unggul 3-0. Ini untuk kali ketiga saya tampil di kejuaraan beregu. Kalau ada tegang-tegang sedikit, pasti ada. Cuma tidak sampai membuat saya merasa nervous yang bisa mengganggu penampilan di lapangan," tutur Komang. 

"Untuk evaluasi, saya harus bisa lebih beradaptasi karena di lapangan juga berhembus angin. Jadi cara main untuk menghadapi partai berikutnya harus dipersiapkan lagi." 

3 dari 3 halaman

Ganda Putri Sempurnakan Kemenangan

Setelah tunggal putri menyapu bersih kemenangan, dua ganda putri juga menyegel kemenangan. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil membungkam Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek dalam dua gim langsung 21-4, 21-10.

"Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia jadi unggul 4-0. Pertandingan tadi sih saya manfaatkan untuk mempersiapkan dari beradaptasi dengan lapangan. Juga untuk lebih melatih servis. Juga mencoba bagaimana permainan bertahan," ujar Ribka. 

Hari ini secara keseluruhan kami sudah tahu ke mana arah anginnya dan bagaimana adaptasinya. Apalagi kemarin kami juga sudah dua kali latihan di arena pertandingan.

Pada pertandingan terakhir, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose memastikan Indonesia menang 5-0, setelah melibas Dilyara Jumadilova/Kamila Smagulova 21-5, 21-7.

 

Video Populer

Foto Populer