Sukses


Hasil Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024: Tim Putri Indonesia Menang Telak atas Hong Kong

Bola.com, Selangor - Tim Bulutangkis Putri Indonesia kembali memetik hasil bagus Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024. Setelah pada laga pertama Grup X melumat Kazakhstan, kali ini giliran Hong Kong yang ditaklukan Putri Kusuma Wardani dkk.

Menjalani duel di Setia City Convention Centre, Selangor, Kamis (15/2/2024), Putri KW menjadi yang pertama bertanding, dan menghadapi Happy Lo Sin Yan. Tanpa kesulitan, Putri berhasil mengalahkan Happy dua gim langsung 21-14 dan 21-16.

Pada laga kedua, giliran Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang menjalani pertandingan. Febriana/Amalia berhadapan dengan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Pada gim pertama, Febriana/Amalia takluk 19-21 dari Yeung/Yeung. Namun, keduanya berhasil bangkit pada dua gim berikutnya, dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-10 serta 21-19.

 

2 dari 3 halaman

Menang 3 Laga Berikutnya

Pada pertandingan ketiga kembali menggelar nomor tunggal, kali ini yang mewakili Indonesia adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester yang berhadapan dengan Yeung Sum Yee tampil percaya diri dan berhasil memetik kemenangan 21-14 serta 21-13.

Ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, tampil pada pertandingan keempat. Lanny/Ribka bersua dengan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Keduanya mendapat perlawanan sengit pada gim pertama, dan akhirnya menyerah 17-21 dari Lui/Ng. Namun, Lanny/Ribka berambisi untuk memperbesar keunggulan Indonesia.

Setelah berjuang keras, Lanny/Ribka berhasil meraih kemenangan dalam dua laga selanjutnya dengan skor 21-15 dan 24-22.

Pada partai penutup, Stephanie Widjaja bertanding melawan Liang Ka Wing. Bermain percaya diri, Stephanie mampu mengatasi Liang dan menang 21-13, 21-10.

 

3 dari 3 halaman

Lolos ke Perempat Final

Berkat hasil tersebut, Tim Bulutangkis Putri Indonesia kukuh menempati puncak Grup X Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024 dengan nilai dua, hasil dari dua kemenangan beruntun.

Sebelumnya, Tim Bulutangkis Putri Indonesia berhasil mengalahkan Kazakhstan juga dengan skor 5-0. Berkat hasil tersebut, Indonesia lolos ke perempat final dan akan bertanding pada Jumat (16/5/2024).

Video Populer

Foto Populer