Sukses


Prawira Harum Bandung Kembali Rekrut Shooting Guard Timnas Republik Dominika

Bola.com, Bandung - Prawira Harum Bandung terus meningkatkan kekuatan menghadapi persaingan di Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Manajemen Prawira Harum kembali merekrut Brandone Edward Francis Ramirez.

Pebasket Timnas Republik Dominika itu kembali berkostum Prawira Harum Bandung dengan durasi kontrak hingga IBL 2024 berakhir.

Brandone Francis merupakan Best Foreign Player IBL 2023, setelah mampu memimpin angka rerata 24,2 poin pada musim reguler.

Pebasket yang pernah berusaha menembus NBA Draft pada 2019 lalu itu juga mencetak 6,8 rebound, 2,9 assist, dan 1,3 steal per game.

"Brandone Francis adalah salah satu pemain penting Prawira Harum Bandung dalam merengkuh juara IBL 2023," kata Head of Communication Prawira Harum Bandung, Adhi Pratama, Kamis (15/2/2024).

"Berdasarkan kontribusinya itu dan evaluasi tim pelatih, kami kembali bekerja sama di IBL 2024," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Kembali Pakai Jasa Brandone

Adhi menjelaskan latar belakang di balik keputusan kembali memboyong Brandone. Menurutnya, IBL 2024 telah berkembang menjadi lebih menarik sekaligus menantang.

Untuk itu, manajemen Prawira Harum Bandung dan tim pelatih bergerak cepat agar kualitas tim bisa terjaga sehingga kembali bersaing di kompetisi musim ini.

"IBL 2024 kian menarik, tentunya ini serta-merta untuk meningkatkan kualitas kompetisi dan Timnas Bolabasket Indonesia," jelas Adhi Pratama.

"Kami menyadari itu dan tentunya ingin terus berkontribusi sehingga, evaluasi pun dilakukan antara tim dan manajemen, salah satu hasilnya adalah dengan mendatangkan kembali Brandone Francis," tambah Adhi.

 

3 dari 4 halaman

Lepas Julius Jucikas

Seiring dengan datangnya Brandone, Prawira Harum Bandung pun telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama dengan Julius Jucikas di tengah IBL 2024 yang sedang bergulir.

Atas segala kontribusinya, Prawira Harum Bandung menyampaikan ucapan terima kasih. Kesepakatan Prawira Harum Bandung dengan Jucikas, didapatkan setelah kedua belah pihak berdialog tentang hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih.

"Baik Prawira Harum Bandung dan Julius Jucikas bisa memahami situasi yang dihadapi dan hasil evaluasi tim pelatih untuk memperbaiki performa tim di sisa musim," kata Adhi Pratama.

 

4 dari 4 halaman

Doakan Sukses

Jucikas yang merupakan pebasket asal Lithuania didatangkan Prawira Harum Bandung pada awal musim IBL 2024. Pemain kelahiran 20 Oktober 1989 dengan tinggi 204 cm itu diproyeksikan sebagai big man di skuad Prawira Harum Bandung.

Selama berbaju Prawira Harum Bandung, Jucikas telah menyumbangan 26 poin, 4 asisst, 16 rebound, dan 2 block. "Klub mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya untuk Prawira Harum Bandung. Semoga sukses bersama klub berikutnya," kata Adhi

Video Populer

Foto Populer