Sukses


Astra Honda Racing Team Kenalkan Pembalap Andalan untuk 2024: Total 11 Pembalap, Usung Ambisi Tinggi

Bola.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor mengumumkan 11 pembalap yang menjadi andalan Astra Honda Racing Team untuk 2024. Pengumuman itu dilakukan bersamaan dengan pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). 

Namun, tidak semua pembalap hadir dalam acara pengumuman ini. Ada tiga pembalap di antaranya tidak hadir di JIExpo. 

Sebanyak 11 pembalap tersebut adalah Fadillah Arbi Aditama, Herjun Atna Firdaus, Kiandra Ramadhipa, M. Adenanta Putra, Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, M. Rama Putra Septiawan, Nelson Cairoli Ardheniansyah, Muh. Badly Ayatullah, M. Delvintor Alfarizi, dan M. Arsenio Algifari. 

Pada ajang level dunia, AHM kembali menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship. Musim lalu, ia menjuarai seri Catalunya, yang tentunya membakar motivasi Arbi tampil lebih baik pada tahun ini.  

“Tahun ini saya kembali mendapatkan kesempatan dari Astra Honda di JuniorGP untuk tahun ketiga.  Saya sangat antusias dan bertekad bisa meraih prestasi yang lebih gemilang untuk membuka jalan dalam meraih mimpi di arena MotoGP,” ujar Arbi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siap Bersaing di Berbagai Ajang Bergengsi

Dalam ajang balap bergengsi Asia, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC), di kelas Asia Production (AP) 250, AHM yang telah meraih prestasi gemilang di musim 2023 dengan sapu bersih klasemen akhir 1, 2 dan 3, kembali menurunkan Herjun Atna Firdaus. Di kelas ini akan ditemani oleh pebalap muda potensial Kiandra Ramadhipa. Bersaing dengan CBR250RR, keduanya siap memberikan penampilan impresif.

Di kelas bergengsi ARRC lainnya, yakni Supersports (SS) 600. M. Adenanta Putra yang musim lalu naik di kelas ini, kembali diberikan kepercayaan untuk bersaing dengan menunggangi CBR600RR. AHRT juga memberikan kesempatan kepada sang kampiun kelas AP250 musim lalu, Rheza Danica Ahrens, dan peraih juara serta pencetak sejarah Asia Talent Cup musim lalu, yakni Veda Ega Pratama dalam menaklukan lintasan balap SS600. 

Dalam persaingan ARRC lainnya, Andi Farid Izdihar, yang musim lalu meraih peringkat ketiga pada kelas Asia Superbike (ASB) 1000, kembali dipercaya turun bersama Honda Asia Dream Racing (HADR) pada musim ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Bersaing di Benua Asia

Pada perhelatan Asia Talent Cup (ATC) 2024 yang dipromotori oleh promotor MotoGP, Dorna sports, pebalap muda binaan AHM disiapkan untuk mewakili Indonesia yakni Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan. Keduanya siap meneruskan prestasi-prestasi yang telah dicetak pendahulunya di ajang adu kecepatan pebalap muda potensial Asia ini.

Persaingan balap di benua Asia juga akan diramaikan performa pebalap muda bertalenta binaan AHM lainnya, Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh. Badly Ayatullah M, yang siap tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R.

TTC merupakan langkah dasar pembinaan balap berjenjang AHM saat mulai menapaki persaingan di level Asia, sebelum beranjak kepada tahap selanjutnya yaitu ATC.  

Beralih ke persaingan arena balap tanah, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross bersama M. Delvintor Alfarizi dan M. Arsenio Algifari.

Adel sapaan akrab Delvintor, di musim ini kembali bersaing di balap dunia motocross, FIM Motocross World Championship kelas MX2. Adel akan bersaing dalam 11 putaran. Di benua Eropa Adel akan bersaing sebanyak 9 putaran yang terselenggara di Italia (3 putaran), Portugal, Spanyol, Perancis, Jerman, Latvia, Republik Ceko, Belgia serta dua putaran di Indonesia.

 

 

Video Populer

Foto Populer