Sukses


30 Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense yang Bisa Dicermati

Bola.com, Jakarta - Future perfect continuous tense adalah bentuk tense bahasa Inggris yang digunakan untuk menyatakan tindakan atau peristiwa yang akan terjadi dan masih berlangsung pada waktu tertentu di masa depan.

Penggunaan future perfect continuous tense juga menyatakan tindakan yang telah dimulai di masa lalu, terus berlangsung selama jangka waktu tertentu, dan akan terus berlanjut di masa depan.

Dengan menggunakan tense ini, kita dapat menyampaikan informasi tentang durasi tindakan di masa depan yang masih berlangsung.

Rumus untuk membuat kalimat dalam bentuk future perfect continuous tense adalah:

  • Kalimat Positif (+), S + will have been + Verbing
  • Kalimat Negatif (-), S + will not have been + Verbing
  • Kalimat Interogatif (?), Will + S + have been + Verbing

Keterangan:

  • S = Subject (They We I You She He It)
  • will not have been = won't have been

Supaya makin paham, kamu bisa menyimak beberapa contoh kalimat future perfect continuous tense berikut ini, Jumat (16/2/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense Positif

  1. By the next year, I will have been working as a teacher for 30 years. (Pada tahun depan, saya akan sudah bekerja sebagai guru selama 30 tahun)
  2. In August, I will have been working as a Digital Marketer for three years. (Pada bulan Agustus, saya akan telah bekerja sebagai Digital Marketer selama tiga tahun)
  3. Galih will have been checking my car for an hour before he gets home. (Galih akan telah memeriksa mobil saya selama satu jam sebelum dia pulang ke rumahnya)
  4. Suryo will have been living here for five years by next month. (Suryo akan sudah tinggal di sini selama lima tahun pada bulan depan)
  5. I will have been teaching here for five years this year. (Aku akan telah mengajar di sini selama lima tahun pada tahun ini)
  6. Indah will have been flying to Jakarta next Monday. (Indah, sudah akan terbang ke Jakarta hari Senin berikutnya)
  7. We will have been driving the car for 14 hours by tomorrow morning. ( Kami akan sudah mengemudi mobil itu selama 14 jam pada besok pagi)
  8. They will have been watching the concert for half an hour at 20.00. (Mereka akan telah menonton konser selama satu setengah jam pada pukul 20.00 nanti)
  9. Adrian will have been playing soccer for an hour at 16.30. (Adrian akan telah bermain sepak bola selama satu jam pada pukul 16.30 nanti)
  10. My sister will have been cleaning her room all day long, tomorrow. (Kakakku akan membersihkan kamarnya sepanjang hari besok)
3 dari 4 halaman

Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense Negatif

  1. Sinta will not have been wearing costume to a party. (Sinta tidak akan sudah menggunakan kostum di pesta)
  2. Suryo will not have been living here for five years by next month (Suryo tidak akan sudah tinggal di sini selama lima tahun pada bulan depan)
  3. They won’t have been watching the concert for two hours at 20.00. (Mereka tidak akan telah menonton konser selama satu setengah jam pada pukul 20.00 nanti)
  4. Indah will not have been flying to Jakarta next Monday. (Indah tidak akan sudah terbang ke Jakarta hari Senin berikutnya)
  5. Adrian will not have been playing soccer for an hour at 16.30. (Adrian tidak akan telah bermain sepak bola selama satu jam pada pukul 16.30 nanti)
  6. My sister won’t have been cleaning her room by 13.00 tomorrow. (Kakakku tidak akan membersihkan kamarnya sepanjang hari besok)
  7. I will not have been teaching here for seven years this year. (Aku tidak akan telah mengajar di sini selama tujuh tahun pada tahun ini)
  8. Roma will not have been eating thai food. (Roma tidak akan sudah memakan makanan Thailand)
  9. My father will not have been living in Bali for a few weeks before he moves to Jakarta. (Ayahku tidak akan telah tinggal di Bali selama beberapa minggu sebelum dia pindah ke Jakarta)
  10. My mother will not have been teaching in 80 Jakarta Senior High School for a few weeks before he moves to Bali. (Ibuku belum sempat mengajar di SMA 80 Jakarta selama beberapa minggu sebelum dia pindah ke Bali)
4 dari 4 halaman

Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense Tanya

  1. Will they have been getting up early in the morning? (Apakah mereka akan telah bangun pagi ini?)
  2. Will you have been teaching here for five years this year? (Apakah kamu akan telah mengajar di sini selama lima tahun pada tahun ini?)
  3. Will Diana have been studying English for two months by the end of this month? (Apakah Diana akan telah belajar bahasa Inggris selama dua bulan pada akhir bulan ini?)
  4. Will you have been working for two hours when I arrive? (Apakah Anda sudah bekerja selama dua jam ketika saya tiba?)
  5. Will Norah have been renting this house for four years by next week? (Apakah Norah akan telah menyewa rumah ini untuk four tahun sejak minggu depan?)
  6. Will my sister have been cleaning her room all day long tomorrow? (Akankah kakakku membersihkan kamarnya sepanjang hari besok?
  7. Will they have been watching the concert for half an hour at 20.00? (Akankah mereka telah menonton konser selama satu setengah jam pada pukul 20.00 nanti?)
  8. Will Indah have been flying to Jakarta next Monday? (Akankah Indah sudah terbang ke Jakarta pada hari Senin berikutnya?)
  9. Will Adrian have been playing soccer for an hour at 16.30? (Akankah Adrian telah bermain sepak bola selama satu jam pada pukul 16.30?)
  10. Will suryo have been living here for five years by next month? (Akankah Suryo sudah tinggal di sini selama lima tahun pada bulan depan?)

 

Dapatkan artikel bahasa Inggris berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer