Sukses


Pembalap Yamaha Racing Indonesia Menyambut ARRC 2024: Persiapan Maksimal, Target Tinggi!

Bola.com, Jakarta - Musim balap 2024 segera tiba. Yamaha Racing Indonesia menyambut musim 2024 dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Ada beberapa perubahan dalam susunan pembalap Yamaha Racing Indonesia. Satu di antaranya adalah masuknya Arai Agaska Dibani Laksana.

Pembalap berusia 15 tahun asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu naik kelas pada tahun ini. Jika tahun lalu Arai berlaga di kelas UB150, tahun ini ia akan tampil di kelas AP250 FIM Asia Road Racing Championship (ARRC). 

Arai Agaska Dibani Laksana bersama tim Yamaha Racing Indonesia mengunjungi kantor Bola.com di Jakarta, Jumat (23/2/2024). Arai pun menceritakan persiapannya menyambut musim baru.

"Persiapan naik kelas, Arai sudah tes di Mandalika dengan Yamaha Racing Indonesia, tesnya cuma dua hari. Ada sedikit kesulitan di bagian hard breaking, kalau soal stamina atau tenaga tidak ada, nyaman saja," kata Arai Agaska.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Target

Arai Agaska Dibani Laksana menceritakan dirinya ditargetkan bisa menempati posisi 10 besar klasemen akhir AP250 Asia Road Raacing Championship 2024.

Namun, dia punya keyakinan yang lebih tinggi. Arai Agaska malah bertekad bisa menempati posisi lima besar klasemen pada ARRC 2024.

"Arai ditargetkan 10 besar poin klasemen, tapi Arai berusaha bisa masuk 5 besar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perbaikan

Yamaha Racing Indonesia secara umum tampil biasa saja di ARRC 2023. Satu di antara pembalap mereka, Muhammad Faerozi Toreqorullah, mengungkapkan kendala yang dihadapi musim lalu.

"Kalau musim lalu banyak faktor, satu regulasi, soal regulasi kami memang kalah jauh, kedua kami juga banyak problem misalnya teknis dan lain-lain," jelasnya.

Namun, Faerozi menyatakan timnya sudah melakukan perbaikan. Yamaha Racing Indonesia pun lebih percaya diri menyambut musim baru.

"Kalau untuk tahun ini saya yakin bisa lebih baik, kami sudah step up dengan regulasi, kami sudah mulai persiapan juga, dari segi persiapan kami sudah sangat siap," tandasnya. 

Video Populer

Foto Populer