Sukses


Kekuatan Red Sparks di Liga Voli Korea Makin Menakutkan, Megawati Cs Bakal Juara Nih?

Bola.com, Jakarta - Laju tim voli putri Korsel, Red Sparks semakin sulit terbendung. Megawati Hangestri dan kawan-kawan kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan Pink Spiders, Sabtu (24/2/2024).

Red Sparks tampil dominan pada laga itu. Mereka pun mampu mengakhiri perlawanan Pink Spiders dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

Red Sparks mampu unggul pada dua set awal. Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan unggul 25-23 dan 25-22 pada dua set pertama itu.

Pink Spiders sempat memberikan perlawanan pada set ketiga. Mereka bahkan mampu unggul pada set tersebut dengan 27-25. Namun, Red Sparks mampu mengunci kemenangan pada set keempat. Set itu berakhir dengan skor 25-23.

Kemenangan 3-1 Red Sparks atas Pink Spiders membuat mereka meneruskan tren positif. Mereka selalu menang dalam empat laga terakhir di ajang Liga Voli Korea Selatan musim ini.

Red Sparks semakin mantap berada di papan atas klasemen sementara. Megawati Hangestri Pertiwi dan kolega duduk di posisi ketiga klasemen sementara V-League musim ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sulit Dibendung

Red Sparks tampil bak kekuatan besar yang membuat Pink Spiders tak bisa melanjutkan meraih kemenangan beruntun di liga voli Korea.

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan bermain padu ketika menghadapi Pink Spiders. Tidak hanya kompak dalam menyerang, ketika bertahan pun Red Sparks saling bahu membahu.

Antisipasi jitu pelatih Ko Hee Jin yang menginstruksikan anak asuhnya berlatih blok dan bergerak cepat menghasilkan kemenangan manis.

Hasil memuaskan bagi Red Sparks dibarengi kekecewaan untuk Pink Spiders yang tak bisa melanjutkan catatan enam kemenangan beruntun.

3 dari 5 halaman

Pertegas Kekuatan

Sebelum bertemu Red Sparks pada laga pertama putaran keenam, Pink Spiders lebih dulu tak terkalahkan sejak 30 Januari. Anak asuh Marcello Abbondanza itu secara berurutan mengalahkan Hi Pass, GS Caltex, Red Sparks, Hillstate, IBK Altos, dan AI Peppers.

Deretan laga tersebut merupakan pertandingan-pertandingan yang terjadi pada putaran kelima sehingga Pink Spiders menyapu bersih enam laga putaran kelima dengan kemenangan.

Pink Spiders juga pernah menyapu bersih enam laga putaran kedua dengan kemenangan pada November 2023. Pada periode akhir 2023 tersebut, Pink Spiders juga menorehkan catatan terbaik yakni mengemas kemenangan dalam sembilan laga beruntun.

4 dari 5 halaman

Kans Bertemu Lagi

Khusus untuk melawan Red Sparks, Pink Spiders menang empat kali dan kalah dua kali. Jika Red Sparks lolos ke play-off perebutan juara, maka ada peluang akan kembali bertemu Pink Spiders yang sudah hampir pasti melangkah ke fase selanjutnya dari perebutan juara liga voli Korea.

Play-off perebutan juara hanya diikuti tim penghuni peringkat satu sampai tiga klasemen Liga Voli Korsel. Sementara jika tim peringkat keempat hanya berjarak tiga poin atau kurang dari tim yang ada di peringkat ketiga, maka akan diadakan pertandingan play off pendahuluan dengan tim peringkat ketiga.

5 dari 5 halaman

Pencapaian Megawati

Sementara itu, Megawati Hangestri Pertiwi terus menambah koleksi poin di Liga Voli Korea. Paling memungkinkan adalah ia bisa menembus torehan 700 poin ada di tanggal 2 Maret mendatang.

Hal itu berdasarkan raihan 19 poin pada laga Red Sparks kontra Pink Spiders membuat Megawati kini sudah menorehkan 660 poin di Liga Voli Korea. Dengan kata lain, Megawati tinggal berjarak 40 poin lagi dari catatan 700 poin.

Merujuk pada rata-rata poin per laga Megawati yang ada di angka 21,2 setiap laga, kemungkinan besar Megawati baru akan bisa menembus catatan 700 poin di dua laga berikutnya. Dua laga yang bakal dijalani Red Sparks setelah ini adalah duel lawan Hi Pass pada 27 Februari dan laga lawan Hillstate pada 2 Maret 2024.

 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer