Sukses


Ditunjuk Jadi Wasit Darts National Competition Series 01, Andersen Tjoeng Yakin Popularitas Darts di Indonesia Bakal Melejit

Bola.com, Jakarta - Indonesia Entertainment Group (IEG) Darts National Competition Series 01 akan segera memasuki babak Perempat Final. Delapan (8) Orang Pemain Darts, Kevin Putra, Jessica, Tirta Sudarjo, Frangky, Arie Noya, Thijs Penning, Albi dan Livio Delpialo akan saling berhadapan untuk menjadi juara di gelaran seri perdana dari 6 (Enam) seri yang disiapkan sepanjang tahun 2024 ini.

Ada satu sosok yang jarang sering kali luput dari pegelaran kompetisi level nasional darts perdana dan satu-satunya di Indonesia ini. Sosok itu adalah Andersen Tjoeng yang ditunjuk sebagai Refree oleh Indonesia Entertainment Group untuk memimpin pertandingan demi pertandingan.

Andersen Tjoeng punya rekam jejak yang cukup meyakinkan di perjalanan dan perkembangan olahraga darts di Indonesia. Pria yang lahir di Jakarta, Tanggal 02 Maret 1993 ini adalah salah satu pemain darts senior yang dimiliki Indonesia. Andersen Tjoeng yang dikenal di komunitas darts sebagai “Flying Fridge” pernah menjadi Juara 2 Asia International Divisi A dan Juara Liga Darts Live.

Menurut Andersen Tjoeng, keunikan dari darts sebagai sebuah kompetisi adalah ketidakpastian pemenang dari sebuah pertandingan sehingga setiap pemain memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemenang baik itu pemain unggulan maupun pemain baru sehingga kompetisi darts yang ideal adalah kompetisi yang dijalankan dalam jangka waktu yang panjang.

Pria yang akrab disapa oleh orang-orang terdekatnya dengan nama panggilan Atjoeng ini sangat antusias dan merasa bangga saat Indonesia Entertainment Group yang merupakan salah satu sub holding Surya Citra Media, EMTEK melibatkan dirinya di Darts National Competition 2024 ini. Andersen Tjoeng meyakini kalau darts bisa diterima dan berkembang menjadi olahraga populer di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, darts saat ini sudah berkembang dan menjadi olahraga populer di Filipina, Singapura dan Malaysia yang notabene berasal dari rumpun melayu dan memiliki budaya yang tidak jauh berbeda dari Indonesia.

“Saya meyakini, popularitas darts di Indonesia hanya masalah waktu dan komitmen saja. Apalagi darts sudah masuk dalam radar Indonesia Entertainment Group yang notabene adalah bagian dari EMTEK. Group media terbesar di Indonesia”

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ajak Semua Orang Ramaikan Darts

Andersen Tjoeng juga menambahkan bahwa Darts National Competition Series 01 yang di inisiasi oleh Indoensia Entertainment Group ini pasti memiliki banyak kekurangan dan jauh dari kesempurnaan. Akan tetapi hal ini bisa dimaklumi karena event ini adalah gelaran perdana dan kompetisi nasional darts satu-satunya di Indonesia.

Oleh karena itu, Andersen Tjoeng mengajak semua pihak yang peduli pada keberlangsungan dan perkembangan olahraga darts di Indonesia untuk bersama-sama memberikan dukungan, saran dan masukan kepada Indonesia Entertainment Group agar bisa melakukan perbaikan dan peningkatan penyelenggaraan sehingga Darts National Competition ini ke depannya.

Sebagai penutup, Andersen Tjoeng mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menonton dan memberikan atensi dukungan pada Putaran Final Darts National Competition Series 01 dari Perempat Final, Semi Final, hingga Grand Final di Hari Sabtu Tanggal 02 Maret 2024 baik itu hadir secara langsung ke Eastern Promise, Kemang, Jakarta Selatan, venue kompetisi maupun menonton live streaming secara online di TikTok Official Account @championstvofficial.

Video Populer

Foto Populer