Sukses


9 Keutamaan Mendirikan Salat Witir yang Perlu Diketahui Umat Islam

Bola.com, Jakarta Salat Witir adalah satu di antara bentuk ibadah sunah yang dianjurkan bagi umat muslim. Rasulullah saw. sangat menekankan pentingnya melaksanakan ibadah salat Witir ini.

Salat Witir memiliki beberapa keutamaan yang membuatnya begitu istimewa. Pertama, salat Witir adalah bentuk penggenapan rukun Islam.

Dengan melaksanakan salat Witir, kita menunjukkan ketaatan kita kepada Allah Swt. dan menjalankan satu di antara dari lima rukun Islam.

Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mendekatkan diri kepada-Nya dan memperkuat ikatan spiritual kita. Salat Witir juga memiliki keutamaan sebagai bentuk perlindungan dan penghapus dosa.

Rasulullah saw. juga mengatakan, "Barang siapa yang melaksanakan salat Witir dengan sungguh-sungguh maka Allah Swt. akan menjadikannya sebagai orang yang mendapatkan perlindungan dan menghapus dosa-dosanya."

Lantas, apa saja keutamaan lainnya yang bisa didapatkan bagi umat Islam yang rutin mendirikan salat Witir?

Berikut keutamaan mendirikan salat Witir yang perlu diketahui umat Islam, Jumat (1/3/2024).

2 dari 3 halaman

Keutamaan Mendirikan Salat Witir

1. Penyempurna salat malam

Salat Witir adalah salat sunah yang bisa menjadi penyempurna ibadah salat malam. Dengan melaksanakan salat Witir, kita menambah pahala dan keberkahan dalam menjalankan salat.

2. Mengikuti sunah Rasulullah

Mendirikan salat Witir adalah mengikuti sunah dan contoh dari Rasulullah. Beliau adalah suri teladan yang patut diteladani dalam menjalankan ibadah ini.

3. Meningkatkan keimanan

Salat Witir membantu memperkuat dan meningkatkan keimanan kita. Melalui salat ini, kita makin dekat dengan Allah dan mengingatkan diri kita tentang kebesaran-Nya.

4. Mendapat pahala malam lailatulqadar

Salat Witir yang dilakukan di saat malam Lailatulqadar memperoleh pahala yang luar biasa besar. Dalam salat Witir ini, kita berpeluang mendapatkan keberkahan dan ampunan Allah.

5. Menunjukkan kecintaan kepada Islam

Melakukan salat Witir menunjukkan kecintaan dan kesungguhan kita terhadap agama Islam. Kita meluangkan waktu supaya bisa menjalankan salat ini, meski sebagian orang mungkin menganggapnya sebagai salat tambahan.

3 dari 3 halaman

Keutamaan Mendirikan Salat Witir

6. Melatih ketekunan

Salat Witir adalah salat sunah yang kita lakukan secara teratur setelah salat Isya. Melaksanakan salat ini secara rutin membantu melatih ketekunan dalam menjalankan ibadah.

7. Menjaga hati dan pikiran

Salat Witir juga membantu menjaga hati dan pikiran yang lebih khusyuk. Dalam salat ini, kita berkomunikasi secara langsung dengan Allah dan mencurahkan segala keluh kesah di hadapan-Nya.

8. Memperoleh kelegaan dan ketenangan

Salat Witir memberikan kelegaan dan ketenangan jiwa kepada kita. Dalam salat ini, kita merasa dekat dengan Allah dan merasakan keberkahan-Nya yang menyeluruh.

9. Menerima bimbingan dari Allah

Melalui salat Witir, kita menerima bimbingan dan petunjuk dari Allah. Salat ini membantu kita untuk selalu berada di jalan yang benar dan menjalankan ketaatan kepada-Nya.

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer