Sukses


5 Pebulutangkis Muda Paling Gacor di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024: Wah, Ada 2 Wakil Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024 berakhir pada tanggal 18 Februari. China dan India merajai perolehan medali.

China meraih kemenangan di sektor putra, sedangkan India tampil sebagai pemenang di sektor putri.

Di partai puncak sektor putra, China mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor telak 3-0. Adapun India, di sektor putri, mengalahkan negara Asia Tenggara lainnya yakni Thailand 3-2 .

Tak hanya menyuguhkan pertandingan-pertandingan menarik dan menegangkan, kejuaran ini juga menjadi pentas bagi sederet pebulutangkis muda.

Sepanjang turnamen, mereka secara konsisten menampilkan performa memesona. Melihat bakat mereka yang luar biasa, para talenta muda tersebut siap memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan serta kemajuan bulutangkis di masa depan.

Penasaran siapa saja mereka? Tunggu apalagi, segera lahap informasinya di bawah ini:

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Anmol Kharb (India): 17 Tahun 1 Bulan

Pebulutangkis muda dan menjanjikan asal India ini mendapat perhatian besar dengan penampilan yang luar biasa di BATC 2024. 

Khususnya, di laga final melawan Thailand, dengan skor imbang 2-2, tanggung jawab untuk mengamankan gelar berada di tangan Anmol Kharb.

Tantangan tersebut ia hadapi dengan tenang, menang straight game dengan skor 21-14 dan 21-9 sehingga turut menyumbang perebutan medali emas tim India.

Sepanjang turnamen, Anmol berkompetisi dalam tiga pertandingan dan tampil sebagai pemenang di setiap pertandingan.

Menyusul kinerjanya yang luar biasa, peringkatnya kini naik ke-336, menandai rekor terbaik pribadinya.

Terbukti bahwa di masa depan, anak ajaib asal India ini tidak diragukan lagi akan membuktikan diri sebagai salah satu pemain bulutangkis paling berprestasi yang pernah menghiasi lapangan.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Tomoka Miyazaki (Jepang): 17 Tahun 6 Bulan

Tomoka Miyazaki dari Jepang hanya berpartisipasi dalam satu pertandingan selama turnamen.

Dalam pertandingan tunggal ini, ia secara efektif menunjukkan kehebatan, meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 21-9 dan 21-8 melawan Jaslyn Hooi dari Singapura.

Meskipun absen di pertandingan berikutnya, kemampuan luar biasa Miyazaki terlihat jelas. Oleh karena itu, ia berhak mendapatkan tempat di antara talenta-talenta muda bulutangkis yang sedang berkembang dari BATC 2024.

 

 

4 dari 6 halaman

Alwi Farhan (Indonesia): 18 Tahun 9 Bulan

Meski kiprah tim putra Indonesia berakhir di perempat final dengan kekalahan 2-3 dari China, pemain muda Alwi Farhan mengukuhkan reputasi sebagai salah satu talenta masa depan harapan Tim Merah Putih. 

Selama babak penyisihan grup, Alwi memenangkan ketiga pertandingannya secara langsung.

Namun, ia menelan kekalahan melawan Lei Lanxi di babak perempat final. Saat ini, Alwi berada di peringkat 59 tunggal putra. Jika terus menunjukkan potensi, ia siap menjadi sosok penting di tunggal putra.

 

5 dari 6 halaman

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia): 19 Tahun 5 Bulan

Pemain Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo berpartisipasi dalam empat pertandingan selama turnamen, dan meraih kemenangan di masing-masing laga itu.

Meski Indonesia kalah 1-3 dari Thailand di semifinal, Wardoyo memastikan satu-satunya kemenangan bagi timnya. Keahlian yang luar biasa dan kehebatannya di lapangan memikat perhatian penonton.

Wardoyo saat ini menduduki peringkat ke-38 tunggal putri. Ini menandai peringkat tertinggi sepanjang kariernya. 

 

6 dari 6 halaman

Treesa Jolly (India): 20 Tahun 8 Bulan

Pemain muda India lain yang performanya patut mendapat perhatian adalah Treesa Jolly yang berusia 20 tahun.

Bekerja sama dengan Gayatri Gopichand, dia tampil dalam tiga pertandingan selama turnamen dan selalu menang.  Saat ini, Jolly menghuni peringkat 19 ganda putri.

Sumber: Khelnow

Video Populer

Foto Populer