Sukses


Kesatria Bengawan Solo Ukir Empat Kemenangan Beruntun, Kini Melejit ke Zona Play-off IBL 2024

Bola.com, Solo - Kesatria Bengawan Solo kembali mengukir catatan impresif pada ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Rekor kemenangan beruntun sukses dipertahankan KBS saat melawat ke markas Satya Wacana Salatiga (SWS).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Knight Stadium, Semarang, Sabtu (2/3/2024) malam hari WIB, Kesatria Bengawan Solo sukses menghempaskan Satya Wacana Salatiga dengan skor 93-78.

Kolaborasi dua pemain asing KBS, Kentrell Barkley dan Taylor Johns, kembali menjadi amunisi utama. Barkley mengukir double-double dengan 30 poin dan 10 rebound. Sedangkan John mencatatkan 26 poin dan 13 rebound.

Dua amunisi impor tuan rumah sebetulnya juga tampil menggigit. Tyree Robinson sukses mengepak 39 poin dan 11 rebound. Adapun Michael Henn mengumpulkan 20 poin dan 10 rebound.

Kemenangan ini membuat KBS menjadi tim terbaik dari Jawa Tengah. Sebab, mereka sukses mengalahkan SWS dalam dua pertemuan. Saat bermain di Solo, anak asuh Efri Meldi unggul 64-55.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

On Fire

Pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi, merasa puas dengan empat kemenangan beruntun ini. Sebab, targetnya untuk memenangi head-to-head atas Satya Wacana bisa diwujudkan anak asuhnya.

Sebelum laga ini, Kentrell Barkley dan kawan-kawan memang sukses mengamankan tiga kemenangan atas RANS Simba Bogor (78-72), Satya Wacana Salatiga (64-55), dan Rajawali Medan (78-45).

“Saya bersyukur bisa mengambil empat kemenangan beruntun saat melawan Satya Wacana. Memang target saya harus unggul head-to-head melawan Satya Wacana,” kata Efri Meldi seusai pertandingan, Sabtu (2/3/2024).

“Karena, saya sudah mempersiapkan hitung-hitungan untuk jauh ke depan. Karena mereka juga menjadi salah satu kompetitor kami untuk lolos ke fase play-off,” ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Efri Meldi mengapresiasi kerja keras anak asuhnya pada laga ini. Terlepas dari sejumlah kunci kemenangan, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, yakni masalah konsistensi. Dia tak ingin KBS larut dalam ritme permainan lawan.

“Kentrell Barkley kondisinya bermain dengan kurang fit. Namun, saya mengapresiasi anak-anak karena semuanya berkontribusi, termasuk hari ini rookie bermain bagus. Saya apresiasi itu,” ujarnya.

“Kunci kemenangan hari ini adalah start yang bagus, konsisten, dan finishing. Itu sudah dilakukan anak-anak sejak awal laga. Tinggal konsistensinya saja. Pelajaran dari laga ini, jangan ikuti ritme lawan,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Merangsek Zona Play-Off

Dengan empat kemenangan beruntun ini, Kesatria Bengawan Solo merangsek naik ke zona play-off IBL 2024. Sejauh ini, mereka dudu di peringkat delapan dengan sembilan poin, hasil dari empat kemenangan dan satu kekalahan.

Rekor 4-1 yang diukir KBS ini sama dengan milik RANS Simba Bogor. Untuk laga berikutnya, KBS akan melawat ke markas Bima Perkasa Yogyakarta pada 9 Maret 2024.

Video Populer

Foto Populer