Sukses


IBL 2024: Lupakan Kekalahan, Bima Perkasa Jogja Alihkan Fokus Derbi Mataram

Bola.com, Jakarta - Target kemenangan gagal diwujudkan Bima Perkasa Jogja (BPJ) dalam dua partai tandang di Jakarta. Klub besutan Predrag Lukic itu menyerah dari Satria Muda dan Amartha Hangtuah dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Menghadapi Satria Muda di Pertamina Arena, Jakarta, Jumat (1/3/2024) malam, BPJ kalah dengan skor 57-86. Sehari setelahnya tumbang 61-77 dari Amartha Hangtuah di GOR UNJ, Jakarta.

Meski tidak meraih kemenangan di Jakarta, Predrag Lukic tetap bangga dengan Avin Kurniawan dkk. Menurutnya para pemain sudah berjuang maksimal di atas lapangan.

Absennya Moh Saroni, Handri Satrya, dan Ali Mustofa di laga kedua bahkan tidak mengendurkan semangat juang dalam pertandingan. Brandis Raley-Ross, pemain anyar BPJ asal Amerika bermain apik. Ia mencetak 30 poin dalam dua pertandingan.

"Saya tetap bangga dengan para pemain. Mereka menunjukkan semangat juang yang luar biasa sepanjang empat kuarter dan hari ini langsung menatap pertandingan selanjutnya," ujar Predrag Lukic.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Dua angka dari Jakarta tidak hanya memberi pengalaman berharga bagi para pemain muda BPJ. Hasil itu sekaligus membawa mereka naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan delapan poin. Selain itu, penampilan para rookie juga terus menanjak.

"Rookie kami terus berkembang di tiap game. Ini juga merupakan hal penting karena salah satu proses dalam membangun tim. Kami sangat mengapresiasi perjuangan mereka di atas lapangan," papar Predrag Lukic.

Hal senada disampaikan asisten pelatih BPJ, Oleh Halim. Kredit khusus diberikan Oleh kepada perjuangan para pemain muda yang tampil ngotot dalam dua laga di Jakarta.

"Usai pertandingan kami sudah menemukan sejumlah masalah dan segera mungkin memperbaikinya. Salah satunya chemistry antarpemain," kata Oleh Halim.

 

 

3 dari 4 halaman

Alihkan Fokus

Para pemain, ofisial, dan tim pelatih BPJ tentu sudah melupakan dua kekalahan tandang tersebut. Mereka kini langsung mengalihkan fokus menatap laga selanjutnya di kandang.

Tim kesayangan Kanca Bima itu akan melakoni pertandingan super penting: Derby Mataram. BPJ menjamu Kesatria Bengawan Solo Sabtu (9/2/2024) sore di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta.

"Kami tentu akan berlatih lebih keras lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di kandang," ucap guard BPJ, Avin Kurniawan.

"Apa yang terjadi di Jakarta menjadi pelajaran besar agar kami lebih siap di kandang sendiri," sambung pemain yang digadang-gadang bakal merebut predikat Most Improve Player musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Tambahan Amunisi

Tim pelatih Bima Perkasa Jogja tidak akan membuang waktu lama untuk kembali menempa para pemain. Latihan intens terus dilakukan di sisa waktu yang ada.

Apalagi pada laga nanti, tim kebanggaan warga Yogyakarta itu sudah bisa diperkuat Handri Satrya Santosa.

Sebelumnya pebasket berusia 31 tahun itu absen karena urusan keluarga saat menghadapi Satria Muda dan Hangtuah.

Video Populer

Foto Populer