Sukses


Antar Red Sparks Tembus Playoff, Duet Megawati dan Gia Dipuji Media Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Pevoli asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, dan rekan setimnya dari Amerika Serikat, Giovanna Milana, mendapatkan pujian dari media Korea Selatan setelah mengantar Red Sparks tampil garang dan lolos ke playoff Korean V League 2023/2024.

Pada Sabtu (02/03/2024) pekan lalu, Red Sparks bertamu ke markas Hyundai Hillstate di lanjutan putaran enam Korean V League alias Liga Voli Korea Selatan. Laga ini tak mudah bagi Megawati dkk lantaran sang lawan berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Voli Putri Korea Selatan.

Red Sparks sempat tertinggal lebih dahulu dua kali. Namun pada akhirnya mereka bisa menang dengan skor 2-3. Megawati tampil apik dengan mencatatkan 29 poin dan menjadi penentu kemenangan Red Sparks di laga tersebut. Sementara itu Giovanna alias Gia, mengemas 31 angka.

Hasil tersebut membuat Red Sparks mencatatkan hasil yang positif. Mereka mencatatkan enam kemenangan beruntun di Korean V League.

Dalam prosesnya, Megawati Hangestri Pertiwi dkk juga sempat mengalahkan Pink Spiders. Klub ini juga merupakan klub kuat karena ada ratu voli Korea Selatan yakni Kim Yeon-koung. Saat itu Red Sparks mengalahkan Pink Spiders dengan skor 3-1. Di pertandingan ini Megawati mencatatkan 19 poin sementara Gia mengemas 28 poin.

Kemenangan itu membuat Red Sparks menempati posisi ketiga klasemen sementara Korean V League 2023/2024. Mereka mengemas 58 angka dari 33 laga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dapat Puja-puji

Moncernya performa Red Sparks ini, menurut media Korea Selatan yakni Naver, tak lepas dari kontribusi Megawati dan Gia. "Keduanya tampil sebagai simbol tim, memamerkan daya tembak terbaik di posisinya masing-masing," tulis media tersebut.

Media itu kemudian membeberkan statistik menawan Megawati sejauh ini di Liga Voli Putri Korea Selatan.

"Mega mencetak 705 poin (ke-6 di liga) dalam 33 pertandingan dan 127 set. Tingkat keberhasilan serangannya adalah 43,85%, peringkat ke-4. Di atasnya hanya Silva (47,10%), Kim Yeon-koung (44,98%), dan MoMA (44,76%). Ini adalah kinerja luar biasa yang berdiri bahu-membahu dengan pemain-pemain top," tulisnya.

Gyselle Silva merupakan pemain andalan GS Caltex. Sementara itu Moma Bassoko adalah legiun asing Hyundai Hillstate.

Naver juga menjabarkan statistik Gia. Mereka menilai Outside Hitter ini punya permainan yang seimbang antara menyerang dan bertahan.

"Gia menampilkan performa merata dalam menyerang dan bertahan. Ia bermain dalam 32 pertandingan dan 124 set, mencetak 663 poin (8) dengan tingkat keberhasilan serangan 43,79% (5). Di lini pertahanan, ia bertanggung jawab atas penerimaan terbanyak (1.067) di tim, mencatat efisiensi 35,43%. Indeks pertahanan, yang mengevaluasi penerimaan dan dig secara komprehensif, adalah 5,815 per set, peringkat pertama di liga tidak termasuk libero."

 

3 dari 3 halaman

Red Sparks Amankan Tiket ke Playoff

Dengan raihan poinnya sekarang ini, Red Sparks dipastikan sudah mendapatkan tiket untuk bermain di pentas playoff Liga Voli Putri Korea Selatan 2023/2024. Mereka memang masih menyisakan tiga laga.

Namun tiket ke playoff itu sukses diraih setelah Pink Spiders sukses membekuk IBK Altos pada Selasa (05/03/2024). Hasil itu membuat Pornpun Guedpard dkk tak akan bisa mengejar ketertinggalan dari Red Sparks.

Sekarang ini jika Red Sparks kalah di tiga laga tersisa sekalipun, mereka masih akan tetap bisa lolos ke semi-playoff. Namun jika nanti Megawati dkk bisa mengalahkan GS Caltex, mereka bakal memastikan diri berada di peringkat tiga dan masuk ke babak playoff.

Sumber: Naver 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published 6/3/2024)

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer