Sukses


Kesatria Bengawan Solo Ukir Lima Kemenangan Beruntun di IBL 2024, Pelatih Ingatkan Pemain Agar Tak Lupa Diri

Bola.com, Jakarta - Kesatria Bengawan Solo sukses mempertahankan catatan positifnya pada ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2024 setelah menggebuk Bima Perkasa Jogja. Para pemain diharapkan tak lupa diri dengan catatan positif ini.

Kemenangan yang diraih Kesatria Bengawan Solo atas Bima Perkasa Jogja dengan skor 91-66 di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Sabtu (9/3/2024), memperpanjang tren kemenangan tim asal Kota Bengawan ini.

Sebab, Kesatria Bengawan Solo sudah berhasil melewati empat laga sebelumnya dengan kemenangan beruntun.

Catatan inilah yang turut membawa tim asuhan Efri Meldi itu merangsek ke zona playoffs IBL 2024. Tak hanya itu, Efri Meldi juga melanjutkan rekor positifnya selama tiga musim terakhir.

Sebab, dia juga sempat mengukir lima kemenangan beruntun saat mengasuh Tangerang Hawks (2022) dan Bima Perkasa Jogja (2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Lupa Diri

Efri Meldi berharap anak asuhnya tak terlena dengan catatan lima kemenangan ini. Pasalnya, Kesatria Bengawan Solo membutuhkan konsistensi untuk menatap tantangan yang tersaji pada laga-laga berikutnya.

“Saya ingin mengapresiasi perjuangan para pemain karena kami masih mendapatkan hasil positif. Saya minta anak-anak untuk tidak lupa diri dan menjaga konsistensi,” kata pelatih kelahiran 10 April 1983 itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Rotasi Pemain

Coach Meldi juga mengapresiasi kontribusi semua pemainnya atas kemenangan ini. Pasalnya, selain tiga amunisi asing yang tampil menggila, para pemain dari bangku cadangan turut mengambil peran untuk memenangkan pertandingan.

“Sebetulnya, dalam setiap pertandingan, saya sudah berusaha melakukan rotasi. Pada saat menghadapi laga pekan sebelumnya, ada rotasi beberapa pemain juga yang dilakukan tim pelatih,” ujarnya.

“Karena, saya ingin tim ini terus bertumbuh dan berkembang. Yang saya inginkan memang kelihatan. Di laga melawan BPJ, bench player menyumbang 43 poin. Saya mengapresiasi semua pemain yang berkontribusi,” imbuhnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Rekor Impresif

KBS berhasil mempertahankan catatan apiknya di IBL 2024 dengan mengukir rekor 6-1. Setelah sempat kalah pada laga pertama melawan Prawira Harum Bandung (62-64), mereka langsung tancap gas di lima laga berikutnya.

Lawan-lawan yang sudah tumbang di tangan Kentrell Barkley dkk ialah Rajawali Medan (78-45), Satya Wacana Salatiga (64-55 dan 93-78), RANS Simba Bogor (78-72), serta Bima Perkasa Jogja (91-66).

Pada dua laga berikutnya, KBS akan menghadapi dua laga kandang secara berturut-turut saat menjamu Borneo Hornbills (15/3/2024) dan Bima Perkasa Jogja (16/3/2024).

Video Populer

Foto Populer