Sukses


Bacaan Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadan

Bola.com, Jakarta - Bulan Ramadan adalah waktu yang istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat muslim berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam sebagai bentuk ibadah kepada Allah Swt.

Selain itu, ada banyak amalan yang dapat menambah pahala di bulan Ramadan, satu di antaranya adalah dengan membaca doa penambah pahala.

Doa-doa ini memiliki nilai ibadah yang tinggi dan sangat dianjurkan untuk dilakukan selama bulan suci ini.

Melalui doa-doa ini, umat muslim diharapkan dapat mendapatkan tambahan pahala yang besar dari Allah Swt.

Berdoa juga membantu umat muslim dalam meningkatkan hubungan spiritual dengan Allah dan kualitas ibadah selama bulan Ramadan.

Bacaan doa penambah pahala dapat dilakukan dalam berbagai kegiatan, seperti sebelum berbuka puasa, sebelum makan sahur, ketika berdoa, dan ketika salat.

Semua doa ini merupakan anjuran yang dianjurkan oleh Rasulullah saw. dan memiliki kekuatan spiritual yang mampu menambah pahala seorang muslim di bulan Ramadan.

Berikut bacaan doa penambah pahala di bulan Ramadan, Jumat (15/3/2024).

2 dari 4 halaman

Bacaan Doa Memohon Ampunan di Bulan Ramadan

1. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadan

Allahumma adkhilhu 'alaina bil-amni wal-īmāni, was-salāmati wal-islāmi, wa jiwārim-minasy-syaiṭāni, wa riḍwānim-minar-rāḥmani.

Artinya: "Ya Allah, masukkanlah kami pada bulan ini dengan rasa aman, keimanan, keselamatan, dan Islam. Lindungilah kami dari gangguan setan, dan berikanlah kami keridaan dari Yang Maha Pengasih."

2. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadan

Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni

Artinya: "Ya Allah, Engkau Maha Memberikan Maaf dan Engkau suka memberikan maaf (menghapus kesalahan) karenanya maafkanlah aku (hapuslah dosa-dosaku)." (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad)

3 dari 4 halaman

Bacaan Doa Memohon Ampunan di Bulan Ramadan

3. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadan

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.

Artinya: "Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, salat malamku di dalamnya sebagai orang yang salat malam sebenarnya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa."

4 dari 4 halaman

Bacaan Doa Memohon Ampunan di Bulan Ramadan

4. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadan (Ketika Bersedekah)

Rabbana taqabbal minna innaka antas sami'ul 'alimu.

Artinya: Tuhan kami, terimalah persembahan dari kami. Sungguh Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS:Al-Baqarah ayat 127).

5. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadan

Allahumma la tursil 'ala ummati 'adzaban min fauqihim wa la min tahti arjulihima wa la talbishum syiya'an.

Artinya: "Ya Allah, jangan Engkau kirim kepada umatku azab dari arah atas mereka, dan juga jangan kirim azab dari arah kaki mereka, dan jangan Engkau campurkan mereka dengan macam-macam golongan yang saling bertentangan."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer