Sukses


Komentar Anthony Ginting Terkait Aksi Marah-Marah Viktor Axelsen di All England 2024

Bola.com, Birmingham - Viktor Axelsen marah-marah kepada umpire saat bersua Anthony Sinisuka Ginting pada laga perempat final All England 2024. Anthony Ginting pun mengomentari aksi ngamuk Axelsen dalam pertandingan tersebut.

Duel Ginting versus Viktor Axelsen di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB, berlangsung sengit sejak gim awal. Sayangnya, Anthony Ginting tak mampu membendung permainan Axelsen dan akhirnya menyerah 8-21.

Masuk gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting mampu memberikan perlawanan. Pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut berhasil meraih kemenangan 21-18 atas Viktor Axelsen.

Pada gim terakhir, pertandingan berjalan semakin panas. Anthony Sinisuka Ginting sempat tertinggal 8-11 dari Viktor Axelsen, sebelum akhirnya menyamakan skor pada angka 12-12.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Viktor Axelsen Ngamuk

Selepas itu, Anthony Ginting berbalik memimpin hingga 18-12. Sayangnya, beberapa kesalahan yang dilakukan Ginting membuat Axelsen mampu menyamakan skor 18-18.

Anthony Sinisuka Ginting kemudian berhasil unggul 19-18 atas Viktor Axelsen setelah memenangkan permainan net. Namun, pebulutangkis asal Denmark tersebut melakukan protes kepada umpire.

Axelsen merasa raket Anthony Ginting mengenai net ketika hendak mengembalikan kok hasil pukulannya. Sayangnya, protes Viktor Axelsen tersebut tak mendapatkan tanggapan dari umpire, dan tetap memberikan poin kepada Ginting.

Hingga akhirnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengatasi perlawanan Axelsen 21-19 pada gim ketiga. Hasil itu membuat Ginting melenggang ke semifinal All England 2024.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Anthony Ginting

Berdasarkan tayangan ulang, Anthony Ginting tetap mumukul kok di wilayahnya dan tak mengenai net. Ginting pun sudah menjelaskan situasi tersebut kepada Viktor Axelsen.

"Pada poin 19-18 itu saya tidak merasa ada touch apa-apa, lagipula sudah keputusan wasit dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Hal ini saya sampaikan juga ke dia setelah pertandingan," jelas Anthony Ginting.

"Mungkin kalau saya di posisi dia juga akan sama reaksinya. Mungkin itu salah satu momen keberuntungan saya juga hari ini," sambungnya dalam rilis dari PBSI yang diterima Bola.com.

 

4 dari 5 halaman

Lawan Berikutnya pada Semifinal

Pada semifinal All England 2024, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil Prancis, Christo Popov, yang sebelumnya mampu mengalahkan Koki Watanabe dengan skor 21-17 dan 21-10.

"Besok di semifinal peluang menang akan sama baik saya maupun Christo (Popov), yang terpenting sekarang adalah memfokuskan diri untuk recovery dan diskusi evaluasi dengan pelatih. Lalu coba lagi yang terbaik besok," lanjutnya.

Rencananya, pertandingan semifinal All England 2024 mulai bergulir pada Sabtu pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Adapun duel Anthony Ginting versus Christo Popov menjadi partai kedua.

 

5 dari 5 halaman

Simak Aksi Ngamuk Viktor Axelsen

Video Populer

Foto Populer