Sukses


Tim Yamaha Racing Indonesia Pede Raih Podium AP250 Seri Pertama ARRC 2024 Buriram

Bola.com, Buriram - Putaran perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 bakal berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand pada 15 sampai 17 Maret 2024. Berbagai persiapan dilakukan Yamaha Racing Indonesia (YRI) demi meraih podium di ajang tersebut.

YRI siap bertarung di sirkuit yang memiliki panjang 4,6 km dan menu 12 tikungan tersebut. Adapun pejuang Semakin Di depan yang bersaing di kelas Asia Production 250 (AP250) adalah M. Faerozi dan bintang muda usia 15 tahun Arai Agaska.

Sementara itu, untuk kategori Supersport 600 (SS600) adalah AM Fadly dan Wahyu Nugroho. Para pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia sudah menjalani latihan fisik dan motor secara teratur.

Termasuk mengikuti kompetisi kejuaraan nasional Mandalika Racing Series (MRS) 2024 yang dilangsungkan di sirkuit Mandalika Lombok, (2-3 Maret) ataupun sebelumnya lagi menjalani latihan private di trek Mandalika.

Tim Yamaha Racing Indonesia yang dikomandoi Wahyu Rusmayadi sebagai manajer tim merasa optimistis dapat meraih podium dalam seri pertama ARRC 2024 Thailand. Terlebih di kelas AP250 yang menggunakan pacuan baru Yamaha YZF-R3 yang merupakan produk global yang dibuat di Indonesia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengenal Karakter Sirkuit Buriram

Langkah set-up dan adaptasi harus dilakukan secara cepat untuk dapat menemukan perfoma terbaik menuju sesi kualifikasi dan race. Proses komunikasi dan evaluasi antara pembalap dan mekanik harus berjalan intensif serta efektif, agar cepat menemukan solusi atas masalah yang dihadapi.

Sebagian besar pembalap Yamaha Racing Indonesia memang sudah sangat mengenal karakter lintasan Buriram Thailand yang diklaim high speed. Terlebih M Faerozi yang masuk tahun ke-4 dalam persaingan AP250.

Pengalamannya sangat mumpuni karena pernah berkompetisi di SS600 (2020 dan 2022). Hanya Arai Agaska yang memang belum berpengalaman karena berstatus rookie atau pendatang baru AP250. Situasi itu menjadi tantangan bagi Arai untuk membuktikan potensi dan talentanya.

 

3 dari 4 halaman

Yakin Podium

Di samping itu, Wahyu Nugroho juga harus lebih responsif dalam menemukan pengaturan terbaik di atas motor Yamaha YZF-R6. Mengingat musim lalu, rider asal Boyolali Jawa Tengah itu bertarung di kelas AP250, sedangkan AM Fadly urung tampil karena masih dalam pemulihan cedera.

"Seri perdana ARRC 2024 ini, saya sudah mempersiapkan dengan matang dari latihan fisik dan latihan motor. Dengan tim YRI yakin podium, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll," ucap M Faerozi.

"Ini merupakan tahun pertama saya bergabung dengan tim Yamaha Racing Indonesia, ini merupakan kesempatan emas untuk jenjang karier balap saya, karenanya saya akan berusaha maksimal dengan tim untuk meraih podium, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll," ucap Arai Agaska.

 

4 dari 4 halaman

Melakukan Beragam Persiapan

"ARRC Thailand ini, saya sudah melakukan banyak persiapan, terutama latihan motor dengan mengikuti berbagai kejuaraan nasional. Saya optimistis bersama Yamaha Racing Indonesia akan mendapatkan hasil maksimal. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Wahyu Nugroho.

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar para pembalap YRI dapat memberikan hasil maksimal dengan meraih podium hingga lagu Indonesia Raya dapat berkumandang.

Video Populer

Foto Populer